Pembukaan POPDA XV Tanpa Irwandi-Nova

908663F2-2990-458B-B7DB-A3D160C8AD2E

TOSKOMI.COM|| Takengon (2/5/2018)— Pembukaan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Aceh Ke XV diselenggarakan tanpa Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah.

Pembukaan yang dimulai sejak pukul 14:30 WIB tersebut hanya diwakili oleh Staff Ahli Gubernur Bidang Perekonomian, keuangan dan pembangunan, Ir. T. Syakur.

Turut hadir dalam pembukaan event tersebut ketua KONI Aceh yang juga Bekas Wakil Gubernur Aceh H. Muzakir Manaf, Ketua Bapopsi Aceh dan beberapa Bupati/Walikota Se-Aceh, Danrem 011 Lilawangsa Dedy Agus Purwanto, anggota DPRA yang juga sekertaris sayembara Hymne Aceh, Bardan Sahidi.

Pembukaan POPDA XV yang dilaksanakan di Lapangan Musara Alun Takengon, Aceh Tengah sempat diguyur hujan ringan, namun tidak membuat kehidmatan kompetisi olah raga pelajar dua tahunan tersebut.

Acara tersebut diawali oleh Defile atlet 23 Kabupaten/kota se-Aceh. Tidak hanya jalan mengitari rute, saat kontingen lewat nama bupati dan wakil bupati, moto daerah dan juga potensi daerah masing-masing disebutkan.

Kabupaten Aceh Besar yang menjadi peserta defile pertama karena status juara bertahan dan Aceh Tengah berada di paling Akhir Kabupaten Aceh Tengah karena status tuan rumah.

Kemudian Tari Masal 250 manusia menjadi tontonan menarik acara pembukaan POPDA XV yang dikoreograferi oleh Ibrahim Kadir.

Dalam sambutanya Ir. T. Syakur sempat menyindir Bardan Sahidi karena selalu berdiri ketika kontingen melintasi panggung utama. T. Syakur seakan mempertegas kembali bahwa status yang diemban Bardan adalah anggota DPR seluruh Aceh sebelum membacakan sambutan dari Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. (AZ)

Komentar

Loading...