Hampir Sebulan Pusing, Akhirnya Besi Tua Bekas MTQ Berhasil Dibersihkan

7E83BD63-8EA5-4A3D-9E60-A5FA4C3E8F63

 

TOSKOMI.COM|| Takengon (30/4/2018) H-2 Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Aceh POPDA XV, Dua Pejababat Esselon tampak sibuk berdialog satu sama lain, sesekali mereka mencoba menelfon mengunakan ponselnya.

Kedua Pejabat Tersebut ialah Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kabag Umum Sekdakab yang juga Ketua Bidang Acara Pembukaan dan Penutupan, Izzu, SE, MM.

Menjelang senja keduanya belum juga beranjak dari lapangan musara alun, sesekali perhatian mereka menatap besi tua yang dililiti bangkai kabel bertuliskan MTQ PROVINSI ACEH 2009 persis diatas tribun utama lapangan musara alun. Maklum tuntutan kerja kedua harus bertanggung jawab.

Taklama berselang truck putih BL 8045 AM memasuki tribun, keduanya pejabat tersebut tampak agak sedikit lega. Pasalnya hampir sebulan lamanya besi tua dan bangkai kabel tersebut belum dibersihkan.

Masih terniang intruksi lisan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar yang memerintahkan panitia membersihkan besi tua dan bangkai kabel yang sangat mengganggu pemandangan tersebut.

Beberapa menit bernegosiasi, akhirnya seorang petugas Lampu Penerangan Jalan Umum LPJU yang akhirnya diketahui bernama Sardi bersedia naik keatas tribun setinggi 20M lebih.

Awalnya Sardi sempat memikirkan bagaimana cara menaiki atap tribun yang berbahan senk dengan rangka dengan komposisi baja sebagian dan besi lunak selebihnya tersebut, belum lagi mobil crane tersebut hanya bisa menjangkau ketinggian 15 M.

Anehnya Sardi hanya meminta kepada Izzu tangga setinggi 3M. Dan permintaan tersebutpun dipenuhi Izzu dan singkat cerita tangga pun meluncur menuju TKP setelah berkoordinasi dengan anak buahnya.

Sardi dan seorang temanya langsung mengikat tangga tersebut ke kotak crane dan meluncur keatas, dengan tambahan 3 M, Saldi memutuskan naik dari sisi belakang tribun utama yang tingginya relatif lebih rendah.

Izzu sempat cemas karena anggin pada saat itu terbilang kencang, namun suara sepatu berjalan makin dekat memunculkan harapan baru. Tak lama wajah Sardi muncul.

Seketika perasaan semua panitia yang tersisa di tribun lega, satu persatu potongan bangkai kabel tersebut diturunkan Sardi dan besi tua itupun dilengkungkan sehingga tidak mengganggu pandangan lagi.

Akhirnya tribun dibebaskan dari bekas-bekas MTQ yang lebih 1 dekade berjalan. (AZ)

Komentar

Loading...