Bupati Kunjungi Lokasi Banjir Bandang Dan serahkan Bantuan

IMG-20180423-WA0006

TOSKOMI.COM II ACEH TENGAH (Senin, 23/04) Bupati aceh tengah Drs shabela abubakar kunjungi lokasi banjir bandang dan serahkan bantuan kepada korban banjir. Kapolres , Dandim dan Sejumlah anggota Dprk Ikut andil menyerahkan bantun ke lokasi kejadian.

Banjir yang melanda empat kampung di kecamatan pegasing kabupaten aceh tengah pada minggu sore (22/04) mengakibatkan puluhan rumah warga terendam air, Empat kampung yang terkena banjir adalah Kampung Sukadamai, Pedekok, relop dan Kedelah itu mengakibatkan 47 KK terkena imbas dari kejadian tersebut.

Dari keterangan seorang warga di lokasi kejadian mengatakan, hujan yang datang begitu deras sehingga debit air yang datang dari lereng gunung  itu meluap kerumah-rumah warga, kecilnya drainase juga memicu terjadinya luapan air. Ungkapnya.

Mendengar hal tersebut, Bupati aceh tengah yang di dampingi kapolres dan dandim 0106 aceh tengah beserta rombongan  langsung terjun ke lokasi kejadian Untuk menyerahkan bantuan.

Bantuan seperti sembako dan keperluan lainnnya dari dinas sosial, diserahkan langsung kepada korban banjir itu.

Dalam kesempatan tersebut Shabela mengatakan berbelasungkawa atas kejadian itu,  dan mengingatkan kepada warga agar lebih berhati-hati dalam menjaga lingkungan sekitar, seperti membersihkan parit/drainase secara rutin dan beliu juga mengatakan jangan menggunduli hutan-hutan di sekitar kampung tersebut yang fungsinya sangat penting utuk mencegah terjadinya banjir. (D23)

Komentar

Loading...