Shabela Evaluasi Kesiapan Panitia POPDA Aceh

2735FF45-D79F-4850-9F0E-10D5CFF703D9

TOSKOMI.COM|| Takengon (21/4/2018)— Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar evaluasi kinerja Panitia Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Aceh XV.

Pentas olah raga yang akan terselenggara 2 Mei 2018 sampai dengan 8 Mei 2018 tersebut mendapatkan perhatian yang serius dari Shabela.

Pasalnya Aceh Tengah yang akan menjadi tuan rumah menurutnya harus mempersiapkan hal ini dengan matang.

Selain Panitia POPDA XV, Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPRK Aceh Tengah, AS Naldin dan Dandim 0106 Aceh Tengah, serta seluruh SKPK.

Shabela tidak memungkiri bahwa terdapat kendala yang dihadapi oleh Panitia terutama dibidang sarana dan prasarana.

Seperti halnya Lapangan Musara Alun yang tidak kunjung selesai sampai dengan saat ini. Menurut Shabela harus ada langkah kongrit dari Dinas yang bersangkutan agar nantinya lapangan yang akan menjadi pusat pembukaan bisa digunakan.

Shabela juga menekankan agar sekolah yang akan menjadi penginapan atlit harus memiliki fasilitas baik dan memiliki air bersih.

Disamping itu, Shabela juga menanyakan kesiapan atlit Aceh Tengah kepada ketua kontingen.

“Yang paling penting bertanding harus sportif tidak boleh arogan karena mentang-mentang menjadi tuan rumah” Ujar Shabela.

Terhadap Gedung Resi Gudang yang direncanakan akan menjadi Venue Tekwondo sebelumnya oleh panitia namun tidak lolos, Shabela ingatkan agar mencari Gedung baru.

“Jika memang tidak ada tempat, Minta saja kepada Pak Dandim” Ujarnya sambil Tersenyum.

Dipenghujung arahanya, Bupati Shabela meminta untuk Panitia mempertahankan ritme yang sudah dilaksanakan, dan dirinya pun menghimbau kepada seluruh SKPK juga siap menghadapi even yang paling tidak melibatkan lima ribu tamu dari 22 Kabupaten/Kota seluruh Aceh.

Seperti yang diketahui, POPDA XV akan menyajikan pertandingan 11 Cabang Olah Raga diantaranya Sepak Bola, Bola Volly, Basket, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Karate, Tekwondo, Pancak Silat, Takraw, Atletik dan Bulu Tangkis.

Komentar

Loading...