Pinus Mati Di Hutan Lindung Seluas Satu Gunung, Pengusaha Getah Bebas Beraktifitas

0E95CB1E-A92C-4FCF-8BE7-E6211B52E867

TOSKOMI.COM || Takengon (21/4) Akibat penderesan terhadap pohon pinus yang berada di Desa Suku Rawe Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah Sepuluh (10) Hektar kurang lebih Pohon pinus tersebut Mati secara tiba tiba.

Masyarakat Rawe sesalkan atas ulah oknum oknum Perusahaan yang mengmbil getah pinus tersebut, dikabarkan bahwa lokasi pengambilan Atau penderesan tersebut berada dalam kawasan Hutan.

Toskomi.com Sudah berusaha mengonfirmasi masyarakat Suku Rawe namun Masyarakat juga tidak mengetahui persis bahwa perushaan Apa yang mengambil getah pinus di kawasan atau wilayah Desa Suku Rawe.

“Masyarakat menjadi bingung karena selama ini Masyarakat Rawe di larang menebang Pinus kendatipun Untuk kebutuhan bangunan rumah Masyarakat karena wilayah pinus yang dideres berada dalam kawasan Hutan lindung”. Ungkap oleh salah Satu warga Rawe yang tidak ingin di sebutkan namanya.

“Sementara oknum pembalakan Hutan lindung ini Kenapa tidak di Tangkap Atas kegiatanya yang telah merusak Alam kami”, masyarakat menginginkan kejelasan dari aparat yang berwenang terkait kawasan Hutan pinus yang berada di Desa Rawe yang Saat ini pinusnya Sudah Mati Satu gunung dan berbatasan langsung dengan Danau laut Tawar.

Hingga Berita ini di turunkan tim Toskomi.com Belum menemukan perushaan yang telah menderes pohon pinus di wilayah Desa Suku Rawe Kecamatan Bintang.(D23)

Komentar

Loading...