Perjuangkan Pemindahan Balai Tngl ke Aceh Gmni Aceh Tenggara Temuai KLHK RI

IMG-20180407-WA0002

Kutacane : DPC gerakan mahasiswa nasional indonesia (GMNI) aceh tenggara. Mempertanyakan upaya yang dilakukan instansi dan kementrian terkait pemindahan balai besar taman nasional Gunung leuser (BBTNGL) Ke aceh.

ketua GMNI Aceh tenggara Reza Eka Fatra kepada berita Via selulernya Mengatakan, Untuk Upaya Agar Kantor BBTNGL dapat pindah ke aceh. GMNI aceh tenggara sudah menyampaikan hal tersebut saat kongres GMNI Se - Indonesia Ke 20 di kota manado yang langsung di hadiri Oleh presiden RI Joko widodo, kata reza.

Dalam kesempatan itu saya telah memaparkan rencana pemindahan kantor BBTNGL dari sumatera utara ke aceh. Hal itu untuk mempermudah dan mempercepat akses pelayanan administrasi dan lainnya khusus bagi masyarakat aceh.

"tak hanya itu saja pemindahan balai tngl juga diyakini akan menguntungkan masyarakat aceh yang berada dalam 10 kabupaten/kota yang berhubungan langsung dengan kawasan ekosistem TNGL karena 80 persen wilayah TNGL berada di aceh terutama gayo lues dan ketambe aceh tenggara, tukas reza.

Bahkan untuk hal itu GMNI Aceh tenggara juga sudah mendatangi kantor kementrian lingkungan hidup dan kehutanan (KLHK) RI dan bertemu dengan Kuswandono Tedjosiswojo kepala penyajian dan pelayanan informasi publik, Biro Humas KLHK.

Dalam pertemuan itu kami menanyakan sudah sejauh mana surat Ombusdman RI perwakilan aceh yang sudah masuk ke KLHK.

Kuswandono Selaku PPID Biro Humas KLHK RI menjelaskan, betul surat tersebut sudah masuk, untuk pemindahan kantor Balai TNGL itu harus melalui proses yang panjang.

Jika kantor dipindahkan tentunya pemerintah juga harus menyediakan bahkan membangun kantor lain lagi di daerah yang diinginkan dan menyediakan rumah dinas bagi pejabat kantor tersebut. itu semua butuh anggaran yang cuku memadai," jelas kuswandono.

Komentar

Loading...