Bupati Shabela: Jangan Setelah Prajabatan Lalu Minta Pindah

E41A09A0-97C5-492A-B0A8-BB990F8F1151

TOSKOMI.COM|| Takengon (5/3/2018)- Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar mengingatkan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil Jangan coba-coba minta pindah.

Hal itu disampaikan Shabela saat memberikan arahan didepan 274 Peserta Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Formasi Dokter/ Bidan, Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Penyuluh Pertanian Jalur Honorer K1/K2 dan Pengangkatan Khusus yang terselenggara di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon.

Shabela mengingatkan bahwa saat ini PNS menumpuk di Kota, sehingga terkadang masyarakat dipingiran tidak terpenuhi hak-haknya sebagai penerima pelayanan. Keadaan mayakarat kian hari kian kritis menurut Shabela, untuk itu Aparatur harus membenahi mental serta moral untuk memberikan pelayanan publik yang prima.

“Jangan begitu siap diklat, lalu minta Pindah” Ujar Shabela

Menurut catatan Toskomi.com beberapa pusat-pusat pelayanan publik seperti Pukesmas dan Sekolah yang berada di pedalaman kekurangan tenaga. Seperti halnya Pukesmas Celala yang memiliki dokter umum hanya 1 Orang dan Sekolah SDN 3 Rusip Antara yang memiliki 1 Guru Yang PNS.

Terhadap Hal itu, Shabela komitmen akan menyetarakan jumlah tenaga medis dan pengajar di daerah-daerah yang dianggap selama ini tidak mendapatakan akses pelayanan, untuk itu terang Shabela dirinya berharap agar semua pihak mendukung wacana tersebut. (Z.80)

Komentar

Loading...