Gedung Yang Baru Di Resmikan Tuai Protes Dari Mahasiswa STAIN Takengon

IMG-20180301-WA0015

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah (02/03/3018)Kampus yang baru saja diresmikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin menuai protes dari kalangan Mahasiswa STAIN Gajah Putih Takengon.

Badri, salah satu mahasiswa di kampus tersebut menilai, lokasi didirikanya Kampus dua lantai itu berada jauh dari pemukiman warga setempat.

Selain akses yang terlalu jauh dari pusat perkotaan Gedung yang memiliki 36 ruang perkuliahan itu terancam Ambruk jika musim penghujan seperti saat ini.

"Meskipun Kampus itu dikhususkan ditempati oleh Mahasiswa baru, kami selaku Mahasiswa STAIN berhak untuk melakukan protes, karena Gedung Kampus di Kampung Mulie Jadi Kecamatan Silihnara itu belum layak bagi kemajuan Mahasiswa", terang Badri saat ditemui media ini usai peresmian berlangsung, Rabu 28/02/2018

Tambahnya lagi, depan dan belakang Kampus yang didirikan menggunakan Anggaran dari SBSN Tahun 2017 itu berada di pinggir gunung yang terjal dan saat ini sudah mulai amblas ke tepi jurang dengan kedalaman 50 meter.

"Untuk menempuh perjalanan kesana memakan waktu lebih dari satu jam, diperjalanan banyak rintangan yang harus dilewati, seperti Jalan yang kurang baik, Longsor dan gangguan dari Binatang Buas, karena pengawasan dari masyarakat sangat jauh", terang Badri.

Selain itu kata Badri, sarana Komunikasi ditempat tersebut sedikit sulit untuk didapatkan.

"Bagaimana nantinya perkembangan mahasiswa menuntut ilmu disana, mahasiswa sangat butuh jaringan internet, sedangkan disana tidak tersedia masalah itu". Keluhnya

Lokasi didirikannya Gedung Kampus itu berada tidak jauh dari tempat pembuangan sampah (TPA) berjarak sekitar 60 meter.

Inisalah satu hal yang perlu dipikirkan, jika memungkinkan tempat pembuangan sampah itu dipindahkan, jika tidak, maka itu akan menjadi Virus bagi Mahasiswa Baru yang akan masuk kuliah nanti, semoga pihak terkait bisa memikirkan tentang hal ini", tutur Badri mahasiswa Stain yang masih menduduki Semester 6 itu.M24

Komentar

Loading...