Resmikan Gedung STAIN Gajah Putih, Ini Pesan Mentri Agama

5F694F2A-97CB-4D1C-9E9B-1EF6F5F724BB

TOSKOMI.COM|| Takengon (28/2/2018)—Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin resmikan Gedung SBSN Stain Gajah Putih.

Dalam sambutanya Lukman Hakim Saifuddin meminta kepada seluruh Civitas Akademika Stain Gajah Putih mengamalkan nilai-nilai dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri. Harapan Lukman, nilai-nilai tersebut terinternalisasi dalam sebuah tindakan, kebijakan dan semua hal.

Pertama menurut Lukam, setiap Nilai nilai perguruan tinggi harus menjadi ruh dalam sebuah PTKIN, Perguruan tinggi bukanlah sebuah sekolah-sekolah ditingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah atau Madrasah. Perguruan tinggi berarti setiap civitas akademika harus mengamalkan tri darma perguruan tinggi. Jadi himbau Lukman jaga nama baik perguruan tinggi.

Kedua menurutnya STAIN Gajah Putih Takengon adalah Perguruan Tinggi Keagamaan. Artinya bahwa nilai nilai religiusitas, Agamis dan spiritualitas dari setiap aktivitas Civitas akademika harus muncul dari dari prilaku STAIN Gajah Putih Takengon ini.

Ketiga menurut Lukman, setelah Perguruan Tinggi dan Keagaaman STAIN Gajah Putih menyandang variabel Islam. Lalu Lanjut Lukman, Islam yang seperti apa yang ingin didakwahkan oleh STAIN Gajah Putih. Tentunya yang menjadi identitas PTKIN adalah Islam Wasathiyah atau Islam rahmatanlilalamin (rahmat bagi seluruh alam-red).

Keempat Adalah Variabel Negeri. Lukman menjelaskan bahwa hakikat dari beragama itu asalah ber-Indonesia dan ber-Indonesia adalah wujud dari pengamalan agama yang kita anut, untuk itu beragama dan ber-indonesia tidak bisa dipisahkan, meskipun hal ini bisa dibedakan.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur Aceh tidak hadir. Walaupun ada utusan yang hadir mewakili.

Dalam lawatanya ke Gayo, Lukman hadir manaiki Helicopter dengan kode JR PK- JCH yang diduga disewa dari Medan Sumatra Utara.

Lukman juga sempat menjelaskan bahwa kedatanganya ke Gayo terlebih dahulu transit di Bandara Kuala Namu, Sumatra Utara.

Akan Ada 2 Gedung Baru STAIN Gajah Putih

Kader Partai Kakbah itupun menjalasakan akan ada 2 Gedung baru STAIN Gajah Putih yang akan dibangun 2018 ini.

Lukman merincikan Gedung tersebut bernilai lebih besar dari gedung yang sudah dibangun dari sisi pembiayaan.

Untuk itu, Lukman mendesak agar Ketua STAIN Gajah Putih mempercepat proses lelang perencanaan dan segala sesuatu agar proses pembangunan berjalan lebih cepat sesuai waktu yang sudah direncanakan. (Z.80)

Komentar

Loading...