Dihadapan Menag, Shabela Gagas Transformasi STAIN Gajah Putih

F3EC21BD-BF5E-4223-868B-78DC6A4A4E21

TOSKOMI.COM|| Takengon (28/2/2018)— Dihadapan Mentri Agama, Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar komitmen akan membantu transformasi STAIN Gajah Putih menjadi Universitas Islam Negeri.

Hal itu diungkapkan Shabela saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Gedung STAIN Gajah Putih oleh Mentri Agama, Lukman Hakim Sarifuddin.

Walaupun baru genap 2 bulan menjabat terhitung jesak (28/12/2017), Shabela ungkapkan akan komitmen dalam membantu Trasformasi STAIN Gajah Putih menjadi IAIN atau UIN.

Seperti penambahan lokasi dan syarat-syarat lain yang diperlukan untuk mewujudkan cita-cita seluruh rakyat Gayo.

Ambisi Shabela didalam mewujudkan kampus negeri didasari oleh kebutuhan dan sekaligus realitas fakta bahwa hanya wilayah Aceh Bagian Tengah yang tidak memiliki Universitas Negeri. Namun sayangnya jabatan yang diembanya bukan disession maker dalam menegrikan sebuah universitas.

Shabela yakin dan percaya bahwa Mentri Agama telah memiliki perencanaan terkait gagasan tersebut.

Kemudian pembangunan gedung di Kecamatan Silih Nara tersebut tentu akan membuat multi efek seperti akan tumbuhnya sentra ekonomi dikawasan tersebut, oleh karena itu Shabela juga berterima kasih kepada Kementrian Agama. (Z.80)

Komentar

Loading...