Maharap Bangga Di Sunat Oleh Pak Shabela

IMG-20180227-WA0029

Toskomi.com | Aceh Tengah - memperingati hari jadi kota takengon ke 441 berbagai kegiatan di selenggarakan pemda aceh tengah salah satunya sunatan masal yang di selenggarakan di RSU Datu Beru Takengon, Senin (26/02/2018)

Kegiatan sunat masal yang di ikuti sebanyak 108 anak ini mendapatkan respon baik dari masyarakat kabupaten aceh tengah, pemerintah kabupaten aceh tengah juga melaksanakan kegiatan donor darah, saat ini sudah ada 38 peserta donor darah dan akan berlangsung beberapa hari kedepan.

Pak bela sapaan akrab bupati aceh tengah dalam sambutanya mengatakan sunat merupakan salah satu anjuran yang wajib dilaksanakan umat islam terutama kaum laki-laki.

"Selain diwajibkan oleh agama, khitan juga dianjurkan dari segi kesehatan," kata pak bela yang turut memberikan bingkisan berupa sarung dan uang saku kepada anak yang selesai di khitan.

Pantauan toskomi.com pak bela juga sempat melakukan sunatan ke salah satu peserta sunat masal, salah satu peserta yang langsung di khitan pak bela ialah harahap warga celala saat ini duduk di kelas 6 SD N 2 Celala.

Saatdi wawancarai toskomi.com marahap mengungkapkan kegembiraanya karena di sunat (khitan) langsung oleh orang nomor satu di Aceh Tengah itu. (S16)

Komentar

Loading...