Detik-detik Akhir Jabatanya Datang Ke Aceh, Ini Alasan Buwas

IMG-20180227-WA0034

TOSKOMI.COM|| Takengon (27/2/2018)— Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Komjen Budi Waseso (Buwas) memilih mengakhiri detik-detik pensiunya di Aceh.

Seperti pemberitaan sebelumnya Buwas menyambangi Daerah penghasil Ganja terbaik di dunia yakni Kabupaten Gayo Lues kemarin (26/2/2018).

Keinginan Buwas mengunjungi Aceh rupanya sudah lama iya rencanakan, namun baru kali ini kesampaian.

Buwas mengatakan langkahnya ke Aceh seperti telah diatur oleh Allah Swt. Pasalnya menurut Buwas saat diangkat menjadi Perwira Polisi dirinya diangkat di Papua atau indonesia bagian timur.

Dan dirinya ingin mengahiri detik-detik pengabdianya di Aceh atau bagian Indonesia paling barat.

Buwaspun seperti mengilustrasikan dirinya seperti matahari yang memberikan kehangatan dan menjadi penerang. “Terbit diufuk barat- terbenam diufuk timur” Kata Buwas dan mendapat tepuk tangan dari seluruh peserta yang hadir.

Seperi ingin menularkan semangat kepada semua orang, tidak tampak sedikitpun ketakutan akan post power sindrom di wajah Jendral Polisi Berbintang 3 Tersebut.

Saat ditanya siapa yang akan menjadi penggantinya Di BNN, buwas dengan santai menjawab. “Tanya saja kepada Presiden” ujar buwas.

Terhitung masa Kerjanya akan berakhir besok (28/2/2018). Dan rencananya esok Buwas beserta Rombongan akan melakukan kunjungan di kabupaten Bireun dalam rangkaian kegiatan Grand Disain Alternative Devlopment.

Dalam lawatanya Di Aceh Tengah yang tidak lebih dari 4 jam tersebut, Buwas sempat mengutip pesan almarum Ayahnya kepada beliau bahwa harus penjadi abdi negara haruslah ikhlas.

“Jangankan pernah berharap, bermimpi pun tidak boleh” kata Buwas yang mencoba menirukan mendiang Ayahnya. Begitulah motivasi yang diberikan Ayahnya sehingga membuat Buwas menjaga integritas sampai hari ini.

Menjadi BNN itu merupakan pengabdian yang menjadi pengalaman paling berharga bagi diri Buwas, karena dirinya telah menyelamatkan ribuan nyawa di Indoesia setelah institusi yang ia pimpin 2,5 tahun berlasil menangkap ratusan Ton Narkoba berbagai jenis.

Buwas juga menegaskan akan terus berupaya mengabdi kepada negara ini walaupun karir dikepolisian dan BNN berakhir sejak Maret 2018. Namun Buwas enggan menyampaikan jabatan yang dincarnya pasca tidak lagi berseragam Polri. (Z.80)

Komentar

Loading...