Buwas Apresiasi Anak Muda Yang Turut Serta Memerangi Narkoba

IMG-20180227-WA0034

TOSKOMI.COM|| Takengon (27/2/2018)— Kepala Badan Narkotika Nasional, Komisaris Jendral Budi Waseso mengapresiasi keikut sertaan pemuda dalam usaha memerangi Narkoba.

Hal itu disampaikan Budi Waseso (Buwas) dihadapan Wakil Ketua Dewan Pengurus Daerah Tingkat II Komite Nasional Pemuda Indonesia Aceh Tengah, Aramiko Aritonang, S. Sos

Buwas menyampaikan seluruh komponen bangsa harus berperan aktif didalam usaha memerangi narkoba, terutama para pemuda.

Buwas menyampaikan pemuda merupakan segmen paling empuk dalam penyaluran narkoba, untuk itu KNPI sebagai induk dari organisasi kepemudaan harus menjadi garda terdepan dalam memerangi narkoba.

Sebelumnya, Aramiko sempat mengagasi tentang Panti Rehabilitasi Narkoba di Gayo. Hal itu urgen menurutnya karena hal yang dibutuhkan oleh pengkonsumsi barang haram tersebut adalah mengembalikan kondisi dimana seorang manusia tidak tergantung pada zat-zat adektif tersebut.

Aramiko juga menekankan kepada BNN untuk selalu mengedepankan aspek pencegahan dari pada penindakan. Hal ini terjadi karena apabila seluruh penguna narkoba ditangkap dan diadili maka seluruh lapas/rutan akan disesaki oleh pengguna narkoba.

Tentunya menurutnya, harus ada langkah-langkah kongrit untuk memutus mata rantai narkoba.

Aramiko juga mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan BNN dibawah pimpinan Buwas yang menyulap Lahan Ganja menjadi lahan-lahan produktif lainya.

“Program-program Alternatif Deplopment dari BNN merupakan terobosan yang sangat berilian, saya kira usaha memerangi narkoba efektif apabila dilakukan seperti ini” Ujar tokoh muda ini.

Kedepan pihanya menurut Aramiko akan melakukan koordinasi secara berkelanjutan kepada BNN disemua tingkatan untuk memerangi narkoba. (Z.80)

Komentar

Loading...