Bawaslu: Panwaslu Disuap Memalukan !

Abhan Ketua Bawaslu RI

TOSKOMI.COM|| Jakarta (26/2/2018)-- Operasi Tangkap Tangan yang melibatkan Anggota KPU dan Ketua Panwaslu Kabupaten Garut membuat Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Abhan angkat bicara.

Menurut Abhan, apa yang dilakukan jajaranya tersebut merupakan sebuah tamparan terhadap Bawaslu yang notabenya menyuarakan anti politik uang money politic, dan justru terjerumus dengan dengan pusaran politik kotor  tersebut.

Hal itu disampaikan Abhan dalam konferensi pers yang dilakukan di Kantor Bawaslu RI yang terletak di  Jl. MH Thamrin No.14 Jakarta Pusat, Minggu (25/2/2018).

Didalam pemberitaan sebelumnya Ketua Panwaslu Kabupaten Garut Hhb (inisial), Anggota KPU Garut Inisial As dan salah satu warga berinisal DD diduga menerima sejumlah uang dan Mobil untuk meloloskan salah satu calon Bupati (24/2/2018).

Menurut Abhan, Bawaslu sangat prihatin atas kasus yang mencidrai proses demokrasi yang sedang berjalan di Kabupaten Garut. Dan pihaknya mendukung proses penegakan hukum untuk memproses oknum tersebut secara tuntas.

Abhan juga segera menindak lajuti kasus ini dengan melakukan pemberhentian sementara Ketua Panwaslu Garut sambil menunggu penetapan DKPP.

Lebih lanjut Abhan juga meminta kepada publik agar melihat persoalan ini dengan objektif, karena apa yang dilakukan adalah atas ulah person (oknum) bukan secara kelembagaan. (Z.80)

Komentar

Loading...