Hanya Tiga Belas Pasar Dibangun Se-indonesia Aceh Tengah Dapat Satu Pasar Kawasan

IMG-20180222-WA0007

Toskomi.com || Aceh Tengah (22/02) Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) meresmikan pasar kawasan  perdesaan sara pakat, kampung jongok meluem kecamatan kebayakan kabupaten Aceh Tengah, kamis (22/02/2018).

Pasar kawasan perdesaan tersebut di resmikan oleh Direktur pembangunan ekonomi kawasan perdesaan Drs.Luthfy Latief.,M.si, dalam sambutanya luthfy menyampaikan pasar kawasan pedesaan tahun 2017 hanya di bangun jumlah terbatas hanya di bangun 13 pasar ini artinya kami memandang bahwa aceh tengah bisa dikembangkan dimasa yang akan datang, Kami berharap hasil unggulan kecamatan bisa disatukan dipasar ini untuk di jual kepada masyarakat jelasnya.

Camat kebayakan Sarwa jalani dalam sambutanya menyampaikan atas nama masyarakat kebayakan kami mengucapkan terimakasih dan merasakan bersyukur karna di 14 kecamatan yg ada di aceh tengah hanya kecamatan kebayakan yang ada pasar kawasan perdesaan.

Besar harapan kami bangunan pasar ini nantinya dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan di kecamatan kebayakan,

Setelah adanya bangunan pasar yg megah ini perlu adanya kiranya dukungan bangunan tambahan untuk pasar ini tutupnya.

Kepala dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Aceh Tengah Windi darsa MM menyampaikan, butuh perjuangan panjang mendirikan pasar yang representatif karena dari 13 calon penerima pasar kawasan di 7 provinsi, Tahun 2017, kabupaten aceh tengah mendapat 1 pasar kawasan, pasar ini terdiri dari 12 los meja yang akan di tempati 24 para pedagang tambah windi darsa.

Sementara itu bupati Aceh Tengah Drs.Shabela Abubakar dalam sambutanya mengharapkan pasar yang diresmikan hari ini dapat berfungsi dengan baik dan memanfaatkan pasar ini untuk menjual hasil pertanian dan kebutuhan lainya.

Shabela menambahkan jalan tembus mendale ke bener meriah juga tahun ini akan di bangun, kemudian pengembangan wilayah kota kita juga mengarah ke bagian utara kecamatan kebayakan. oleh karena itu, kawasan ini nanti akan sangat strategis dan menjadi pusat ekonomi baru, kami mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan peluang ekonomi yang ada untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga tutupnya (S16).

Komentar

Loading...