Satuan Reskrim Aceh Tengah Berhasil Ringkus Dua pelaku penipuan Rp 350 juta.

IMG_20180220_151054_1519130291758

TOSKOMI.COM II ACEH TENGAH (Selasa, 20/02/2019) Polres Aceh Tengah Amankan dua pelaku penipuan uang 350 juta.

Polres aceh tengah melalui satuan reserse dan kriminal (Reskrim) berhasil menangkap dua pelaku penipuan uang 350 juta yang sempat mengegerkan kota takengon beberapa waktu lalu.

Dalam press release Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hairajadi didampingi Wakapolres Kompol Warosidi dan Kasat Reskrim AKP. Fadhillah Aditya Pratama, S.IK, mengatakan telah mengamankan dua orang pelaku atas nama Indra Saputra Tambunan (39) warga Deli Serdang, Sumatera Utara dan Alfis Effendi (59) warga Sumatera Barat.

Menurut kapolres aceh tengah AKBP Hairajadi, tertangkapnya kedua pelaku atas kerja keras satuan reserse dan kriminal (Reskrim) polres aceh tengah yang telah memburu pelaku tersebut selama dua minggu.

Kemahiran pelaku dalam menjalankan aksinya ternyata bukan tingkat di daerah saja bahkan sudah level nasional yang dilakukan secara profesional oleh pelaku, ujar kapolres aceh tengah.

Kasat Reskrim AKP. Fadhillah Aditya Pratama, S.IK mengatakan, Kedua pelaku itu ditangkap dengan lokasi yang terpisah,  diantaranya indra  (39) tahun tertangkap di medan sumatra utara dan alfis (59) di sumatra barat. Dari tangan indra dan alfis berhasil diamankan uang tunai senilai Rp 5 juta rupiah, STNK sepeda motor dan Kartu ATM.

Kedua pelaku tersebut akan dijerat dengan 363 ayat 1 KUHP Pidana dengan ancaman maksimal 7 tahun kurungan. 

Sementara itu dari pengembangan dan penyidikan Reskrim polres aceh tengah, masih ada dua pelaku lagi yang belum tertangkap inisial RR dan RO  yang saat ini masih buron. (D23)

Komentar

Loading...