“Shabela Tinjau Jebolnya Atap GOS”

Baru Setahun Direhap, Atap GOS Ambruk Plafon Jebol

IMG-20180216-WA0025

TOSKOMI.COM|| Takengon (16/2/2018)— Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar tinjau runtuhnhya atap plafon Gedung Olah Seni.

Menurut Sukri (41) yang merupakan penjaga GOS. Jebolnya atap GOS diketahui kemarin malam (15/2/2018).

Ketika mengetahui informasi tersebut, Shabela langsung meninjau gedung tersebut. Kepada rekan2 Pers Shabela menunjukan ambruknya plafon gedung tersebut di sebabkan oleh atap gedung yang berbahankan senk dalam keadaan terbuka.

Diduga menurut sukri, senk tersebut rusak akibat tertiup angin kencang pada hari Selasa (13/2/2018). Hal ini tambah sukri sudah dilaporkan olehnya kepada Kabag Umum Sekda Kabupaten Aceh Tengah.

Pantauan Toskomi, Shabela sempat menujukan kepada rekan-rekan pers bahwa material Gipsum dalam kondisi basah dan hal itu yang diduga menambah beban sehingga tidak bisa ditahan oleh kerangka Baja.

Persoalanya gedung gedung sekitar GOS tidak terjadi sesuatu apapun. Padahal, Menurut Cacatan Toskomi, Atap gedung tersebut baru diresmikan pada Tahun 2016, dan dikerjakan Pada Tahun 2015 dibawah Disbudparpora yang dikala itu dipimpin Subahan Sahara.

Untung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Shabela meminta Kepada Jajaranya untuk mememperbaiki kerusakan yang terjadi sehingga GOS dapat difungsikan dalam waktu dekat. (Z.80)

Komentar

Loading...