Si Jago Merah Lalap Perkebunan Warga

IMG-20180209-WA0026

TOSKOMI.COM II Aceh Tengah  (09/02/18)

Kebakaran yang terjadi di desa jongok bathin kecamatan kebayakan kabupaten aceh tengah jum'at 09/02 dini hari sekitar pukul 14:00 Wib.

Kebakaran yang melanda perkebunan di desa jongok bathin kecamatan kebayakan tersebut menghanguskan beberapa perkebunan milik warga sekitar.

Setelah dihimpun oleh wartawan toskomi.com saat mewawancarai salah satu pemilik kebun ibu murniati (50) yang juga penduduk setempat mengatakan , bahwa kebun yang sudah ditanami kopi dan beberapa tanaman lainnya hangus di lalap si jago merah.

Murniati mengatakan kebakaran di kebun nya tersebut sudah tiga kali terjadi namun saat di tanyai sebab kebakaran beliau juga tak pernah tau apa penyebab kebakaran yang kerap melanda perkebunannya tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten aceh tengah Thamrin elasri yang terjun langsung kelapangan mengatakan, ada 4 mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang melanda perkebunan warga tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu, Setelah kurang lebih dua jam proses pemadaman api, pihak dari pemadam kebarakan aceh tengah dan dibantu warga sekitar akhirnya berhasil menghentikan kobaran si jago merah dari perkebunan warga.(D23)

Komentar

Loading...