Bahas Kemiskinan, Tim PKH Bertemu Shabela

64CFCF43-BC3B-420A-BCB2-96FD470B4F59

TOSKOMI.COM|| Takengon (8/2/2018)—Puluhan Tim Program Keluarga Harapan (PKH) melakukan pertemuan dengan Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abu Bakar membahas kemiskinan di Aceh Tengah.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Sosial Fakhruddin, Assisten Mursid, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang, Subhandhy dan Anggota DPRK Aceh Tengah, Syamsuddin.

Tim PKH menjelaskan bahwa angka kemiskinan di Aceh Tengah 21% atau 21679 keluarga.

Dihadapan Tim PKH, Shabela Ragu dengan data kemiskinan yang dipegang oleh Dinas Sosial tersebut. Karena menurut data yang didapat oleh Bupati, angka kemiskinan 18%.

Menurut Shabela, kecendrungan masyarakat miskin karena faktor budaya (culture) dan hanya sedikit yang miskin karena struktural artinya bahwa ada masyarakat yang pura-pura miskin demi mendapatkan dana reguler yang jumlahnya Rp. 500.000 pertiga bulan.

Shabela komitmen akan menurunkan kemiskinan ketingkat 8% di Tahun 2022. Untuk itu Shabela berharap penuh kepada Tim PKH untuk membantu mewujudkan cita-cita pemerintah yang ia pimpin.

Untuk itu, Shabela berharap Dinas Sosial dapat melakukan singkrinisasi data dengan Bapeda untuk memvaliditasi angka tersebut. Shabela tidak ingin orang-orang yang tidak berhak menerima justru mendapat manfaat dari program pemerintah pusat tersebut.

Dalam pertemuan tersebut Shabela juga mengingatkan apa yang terjadi di Asmat Papua tidak terjadi di Aceh Tengah. Untuk itu, Shabela berharap agar Tim PKH dapat cepat memberikan informasi kepada pemerintah Aceh Tengah terkait isu-isu mengenai kemiskinan.

Shabela mencontohkan, 4 Kepala Keluarga yang berada di Mongal yang notabenya merupakan masyarakat seputaran kota justru tidak terdata padahal menurut Shabela kondisi kemiskinan yang dialami cukup parah.

Dipenghujung arahanya, Shabela berharap kepada Tim PKH untuk bekerja secara iklas membantu mansyarakat. “Bekerjalah dengan ikhlas, jangan berharap pamrih” Ujarnya.

Kadis Sosial Minta Dinas PUPR Bangun Jalan Ke Kantornya

Dihadapan Bupati Shabela Kepala Dinas Sosial, Fakhruddin dipenghujung pertemuan tersebut sempat meminta Kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang kini dipercayakan kepada Subandy untuk memperbaiki jalan menuju ke Kantornya.

Kata Fahruddin, anakbuahnya sering meseltu (tersandung -red) akibat jalan didepan kantor tersebut dalam kondisi rusak parah dengan nada setengah bercanda.

Namun, Baik Shabela maupun Subhandhy merespon hal tersebut dengan senyum kecil saja. (Z.80)

Komentar

Loading...