“Pedagang Dilema” Serbu Gedung DPRK Aceh Tengah

IMG_20180203_105904

TOSKOMI.COM II ACEH TENGAH ( 2/3 ) Puluhan pedagang lama pasar inpres  kali ini kembali serbu kantor Dprk Aceh tengah untuk menuntut kembali kejelasan tentang ruko baru yang belum juga mereka dapatkan hingga saat ini.

pedagang pasar yang lama tersebut gerah kepada  sikap anggota Dprk dan disperindagkop karena hingga saat ini belum ada mejelasan tentang pembagian ruko baru itu, salah satu pedagang pun mengatakan sudah tujuh kali datang ke kantor DPRK itu namun keluhan mereka sampai saat ini belum ada kejelasan dari pihak manapun, pihak-pihak terkait hanya mengubar janji ungkapnya.

Organisasi mahasiswa Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  aceh tengah ikut terjun mendampingi ke gedung dewan untuk menyampaikan berbagai tuntutan para pedagang kepada wakil rakyat itu.

Dalam audiensi mereka dengan anggota DPRK Aceh tengah meminta agar ruko itu diundi secara acak agar mereka puas dengan kuputusan dalam sistem pengundian.

Namun kata Anggota Dprk aceh tengah Sukurdi iska dan muklis selaku komisi B menjelaskan kepada pedagang, agar sabar menunggu Peraturan Bupati (Perbup) yang sedang di rencanakan saat ini untuk pasar inpres tersebut kedepan ,agar tidak ada kekeliruan dalam proses pembagian ruko pasar inpres itu.

Disperindagkop dalam hal ini dituding oleh pedagang tidak bijaksana dalam pembagian ruko baru pasar inpres itu, dikarenakan ada permainan antar pedagang baru, disperindagkop dan oknum anggota Dprk.

Untuk selanjutnya puluhan pedagang itu masih menunggu hasil dari perbub yang masih di bentuk untuk menguatkan sistem pembagian ruko pasar inpres yang baru tersebut. (D23)

Komentar

Loading...