Berdindingkan Triplek Dan Berlantai Kan Tanah, Bupati Miris Melihat Keadaan MAS Pamar

IMG-20180130-WA0001

TOSKOMI.COM II Aceh Tengah (Rabu, 31/01/18) Madrasyah Aliyah Swasta (MAS) pamar Kecamatan Rusip Antara terlihat memprihatinkan, dikarenakan sekolah swasta yang berada di desa pedalaman aceh tengah itu tidak terurus bahkan hanya berdindingkan triplek dan berlantaikan tanah.

Setelah Dihimpun dari beberapa guru yang sempat di mintai keteranganya oleh wartawan toskomi.com, Sekolah yang  memiliki 3 ruangan itu mempunyai 59 siswa yang telah terdata namun tidak semua aktif datang ke sekolah kata salah seorang guru tersebut.

Madrasah Aliyah Swasta tersebut didirikan oleh salah seorang warga di pamar dengan inisiatif sendiri pada tahun 2015 silam, karena beliu mengingat sekolah menengah atas masi belum ada sama sekali di wilayah tersebut.

Dari laporan warga di sekitar guru yang mengajar di MAS tersebut jarang datang sehingga kadang-kadang siswa/i pun enggan untuk bersekolah, dengan keterbatasan segala fasilitas belajar mengajar itulah kendala utama terhambatnya proses belajar bagi siswa/i tersebut ungkapnya.

Saat mendengar keadaan itulah  Bupati aceh tengah Drs Shabela abubakar meninjau langsung MAS pamar tersebut pada Selasa 30/01/18 kemarin, beliu sangat miris melihat keadaan pendidikan di pedalaman aceh tengah itu, menurut beliu tempat itu sangat tidak layak untuk dijadikan aktivitas tempat belajar mengajar.

Kepala kemenag Aceh Tengah Amrun Saleh di lain tempat mengatakan pihaknya akan berupaya mengusulkan pembangunan ruang sekolah ke kemenag RI juga dengan pihak lainya.(D23)

 

 

Komentar

Loading...