Polantas Kisruh Dengan Pedagang, Ini Penjelasan Kasat Lantas Polres Aceh Tengah

IMG_20180129_115905

TOSKOMI.COM II ACEH TENGAH (Senin, 29/01/18)

Pedagang pasar paya ilang yang sempat bersitegang dengan Polantas tadi siang , ini penjelasan kasat lantas polres aceh tengah saat di wawancarai awak media.

IPTU Rina Bintar Handayani S.IK selaku kasat lantas aceh tengah menjelaskan kepada wartawan, bahwa membenarkan ada percekcokan antara pedagang pasar paya ilang dengan polisi lalu lintas (polantas) , kejadian tersebut di jelaskan bahwa adanya kesalah pahaman /miss komunikasi antara pedagang pasar dengan anggota polantas.

Kejadian bermula pada saat  pedagang yang berkebetulan melintas tidak memakai helm itu langsung di kejar kedalam pasar paya ilang, sontan keributan pun terjadi antara pedagang dan polantas ,karena pedagang tidak terima jemput dan di tindak sampai kedalam pasar.

Namun dalam hal itu Kasat lantas mengatakan tidak pernah memerintahkan anggotanya untuk menindak atau mengejar sampai kedalam pasar tersebut kecuali diluar sepengetahuan saya, ungkapnya.

Setelah kejadian di areal pasar, Puluhan pedagang itupun langsung mendatangi pos bantuan milik polantas aceh tengah untuk melampiaskan kekesalannya.

saat ditemui puluhan pedagang, Kasat Lantas polres aceh tengah itu sempat meminta maaf kepada para pedagang pasar, atas perlakuan anggotanya yang mungkin tidak berkenan kepada pedagang, hal itu di sampaikan IPTU Rina Bintar Handayani S.IK saat bertemu dengan pedagang pasar paya ilang yang datang ke pos bantuan polantas polres aceh tengah saat itu. Beruntungnya setelah berdialog dengan puluhan pedagang akhirnya kekisruhan itu bisa diredam oleh kasat lantas aceh tengah tersebut dan pedagang pun langsung membubarkan diri.(D23)

 

Komentar

Loading...