Peringatan Hari Gizi Nasional, PERSAGI Lakukan Senam Masal

8FACC9CB-219A-494D-81AD-4752384D3048

TOSKOMI.COM || Takengon (28/1) Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-58, Persatuan Ahli Gizi Indonesia atau di singkat dengan PERSAGI mengadakan Senam masal  di halaman Setdakab Aceh Tengah yang diikuti oleh ratusan masyarakat pada umumnya.

Kegiatan tersebut langsung di buka oleh Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus, S.KM dengan pelepasan balon, tidak hanya itu saja selanjutnya masyarakat yang hadir mengikuti kegiatan jalan santai dengan rute mengelilingi jalan protokoler kota Takengon.

Terlihat Wakil Bupati Firdaus, S.KM bersama istri membuka start dengan pemotingan pita.

Selesai melakukan aksi jalan santai peserta dibagikan kupon untuk pengambilan doorprize bagi yang beruntung.

Firdaus, SKM mengatakan bahwa masih banyak masyarakat yang belum paham, untuk mencapai gizi yang seimbang sehingga sering kita ketahui mengalami gizi buruk terutama pada anak - anak dan ibu hamil.

" Banyak masyarakat kita yang masih belum paham pentingnya gizi yang seimbang, terbukti dengan masih adanya anak yang mengalami gizi buruk dan juga ibu hamil tidak mendapat nutrisi yang sesuai kebutuhan". Kata Firdaus.

Kegiatan ini nantinya akan di jadikan rutinitas setiap tahunnya, dan acara ini pertama diadakan PERSAGI di Aceh Tengah mengingat pentingnya  gizi dan kesehatan rohani.

Firdaus juga mengajak masyarakat untuk rutin melakukan olahraga setidaknya seminggu sekali, untuk menghindari terjadinya penyakit terutama jantung.

"Saya mengajak masyarakat untuk rutin melakukan olahraga setidaknya seminggu sekali, mengingat pentingnya kesehatan jasmani terutama jantung".Tandas Firdaus. (E29)

Komentar

Loading...