BKRMI Aceh Tengah Wisudakan Santriwan/i

IMG20171231111708

Toskomi.com || Aceh Tengah (31/12/17) Wisuda santriwan/santriwati TKA, TPA,TQA Se-Kabupaten Aceh Tengah yang berlangsung di lapangan Setdakab Aceh tengah, acara ini dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah, ketua DPRK Aceh Tengah Ansaruddin saripuddin naldin, Alam Suhada, kadis syariat Islam kab Aceh tengah dan LPPTKA BKRMI Provinsi Aceh.

kegiatan yang dilaksanakan oleh LPPTKA BKRMI (lembaga pengembangan taman kanak-kanak badan komunikasi pemuda remaja mesjid Indonesia) kabupaten Aceh tengah ini merupakan yang pertama di tahun 2017.

Adapun santriwan/santriwati yang diwisudakan berjumlah 1.225 dari 14 kecamatan yang ada di kab.aceh tengah.

Bupati Aceh tengah Shabela Abubakar yang akrab di sapa Pak Bela dalam sambutanya mengatakan berkehendak menjelang tahun 2022 Aceh tengah bebas buta alquran, bukan hanya di mesjid dan menasah saja hanya kita dengar lantunan ayat suci Alquran tapi juga dirumah rumah. Shabela juga menyampaikan peran aktif keluarga merupakan hal yang sangat penting untuk mendidik membina karakter anak anak.

Bupati Aceh tengah mengimbau para wali santri ustad, ustajah untuk memerangi narkoba karena narkoba sudah masuk ke pelosok pelosok kampung. Pagar anak anak kita dari bahaya narkoba dan ini dimulai dari keluarga. Oleh karena itu ustad ustajah harus mengawasi santriwan/i secara ketat.

Selain itu bupati Aceh tengah mengingatkan orang tua santriwan/i untuk melarang anak anaknya yang bukan muhrim berboncengan, ini mohon disampaikan kepada anak anak kita dirumah.

Bupati juga menghimbau keluarga harus budayakan membaca Alquran setelah magrib sampai isya.
Selain itu Kami punya visi membangun perekonomian berbasis dari mesjid. Ini kesempatan bagi remaja mesjid kuasai mesjid. Paling tidak kalian bisa menjual jilbab dari mesjid. Ini akan kita mulai 2018. Kalau tidak ada modal Kita akan modalkan, Ini nanti camat dan reje harus berperan aktif tambangnya.

Selama ini Pendapatan ustad ustajah hanya 25.000 Pemerintah hanya mampu mendanai 25.000 ribu karena dari jumlah 306 unit TKA TPA. Dianggarkan hanya Rp.4.000.000 juta. Kami berusaha nanti kedepan nanti akan kami naikkan empat kali lipat. Dan ustad ustajah yang berprestasi akan kita berikan reward.

Kami menghimbau reje kampung. Dana desa sudah dapat diberikan kepada ustad ustadjah ini sudah di sahkan. Nanti kami akan buat perbup nya,

Kami mengucapkan selamat kepada anak anak kami perjuangkan kalian masih panjang. Kepada ortu agar terus memberikan bimbingan pada anak anak sampai mereka dewasa.

Setelah menyampaikan kata sambutan Bupati Aceh tengah mewisudakan santriwan/i.
bupati Aceh tengah di akhir sambutanya berharap pendapatan ustad ustajah sesuai dengan UMR kalau pun tidak sesuai UMR hendaknya diatas 500 ribu, doakan saya bisa memperjuangkan yang ustad ustajah harapkan tutupnya. (SD16)

Komentar

Loading...