Ketua DPRK Aceh Tengah Tuntut Program Dari Irwandi

E1049BAB-F3A7-49BA-A04B-D232953A1F2F

TOSKOMI.COM|| Takengon (28/12/2017)- Ketua DPRK Aceh Tengah, Ansaruddin Syarifuddin Naldin minta kepada Gubernur Aceh Untuk membangun tanggul Danau Lut Tawar.

Hal itu disampaikan Naldin saat membuka sidang istimewa pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah Priode 2017 s/d 2022.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Olah Seni Takengon (28/12/2017) tersebut berlangsung khidmat.

Naldin mengingatkan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah merupakan calon gubernur yang dipilih mayoritas Aceh Tengah. sehingga menurutnya Gubernur Ahli Propaganda tersebut harus memprioritaskan pembangunan diwilayah tengah.

Naldin menyinggung pembangunan Jalan Bireun takengon yang saat ini dianggap masih memprihatinkan.Ditambah lagi pembangunan tanggul Danau Lut Tawar mulai dari Boom sampai Mendale harus melibatkan APBA, ditambah lagi pembangunan rumah sakit regional.

Permohonan tersebut pun direspon oleh Irwandi Yusuf.

“Tadi ketua DPRK Minta kan juma 3, malah saya mau minta banyak” ujar Irwandi.

Irwandi menjelaskan saat ini pemerintah Aceh telah menganggarkan 50 Milyar pembangunan jalan Bireun - Takengon. Irwandi Yusuf juga menjamin akan menyelesaikan proyek pembangunan Rumah Sakit Regional pada 2018 nanti dengan total anggaran mencapai 30 Milyar.

Namun untuk pembangunan Tanggul Boom Mendale akan mengkoneksikan hal ini ke Pemerintah Pusat, karena anggaranya cukup besar. (Z.80)

Komentar

Loading...