Terkait Undangan Pelantikan Shafda

Istri Anggota Dewan Juga “Minta Jatah”

Denah Pelantikan Shafda

TOSKOMI.COM|| Takengon (22/12/2017)- Pelantikan Shafda, panitia juga siapkan kursi untuk Istri Anggota Dewan.

Fakta unik tersebut didapat saat awak media menyambangi kantor Sekretariat Dewan untuk meminta ID Card untuk pelantikan Bupati/wakil Bupati Aceh Tengah yang akan dilaksanakan pada 28 Desember 2017.

Hal itu terungkap saat Sekwan, Tawar. SE menunjukkan rencana Denah yang akan dipakai untuk acara tersebut.

Menurut Tawar, Denah tersebut dan perubahan tempat yang sebelumnya direncanakan di Gedung DPRK akhirnya harus dipindahkan ke Gedung Olah Seni oleh musyawarah yang dilakukan Banmus. Begitu juga munculnya undangan Istri Dewan.

Saat ditanya mengapa harus mengundang Istri Anggota Dewan, Tawar memilih bungkam.

Pelantikan Bupati di Gedung Dewan memang printah langsung dari UUPA, namun dasar argumentasi Istri Anggota Dewan juga diundang sampai saat ini mengundang tanya.

Tawar menjelaskan acara tersebut akan melibatkan 550 Orang termasuk Istri Anggota Dewan yang kalau dikomulasikan secara sederhana jumlahnya sebanyak 30 orang, jika dihitung 1 orang istri untuk 1 anggota.

Hal itu terlihat tidak manusiawi karena kuota untuk wartawan harus dibatasi, belum lagi antusias relawan Shafda yang diketahui terbilang banyak namun terpaksa tidak masuk karena undangan dibatasi. Jelas ini merupakan arogansi kekuasaan seorang Istri Anggota Dewan dan mencidrai pesta yang seharusnya dinikmati rakyat yang bersuka cita menantikan pemimpin baru. (Z.80)

Komentar

Loading...