Bebaskan Gayo Lues Dari Kapitalis

CE19DEF4-1765-486C-9037-CDDCA7417ED1

TOSKOMI.COM|| Blang Kejeren (19/12/2017) - Ekonomi kapitalis merupakan salah satu penghambat dalam mencapainya suatu kesejahteraan masyarakat. Pola kapitalis yang sering kita temukan pada umumnya, banyaknya para investor investor asing maupun dalam negeri dalam mengelola sumber daya alam yang di daerah yang menjadi sasaran ya sehingga masyarakat setempat menjadi penonton saja.

Substansial masalah ekonomi sekarang adalah sistem ekonomi Kapitalis, konsep kapitalis itu sendiri sudah sangat tinggi tertanam pada para investor untuk mencari keuntungan setinggi-tingginya dengan memanfaatkan suatu daerah yang menurutnya bisa menjadi ladang bisnis. Selain itu Beberapa sistem ekonomi Kapitalis yang menimbulkan masalah itu antara dapat memicu ekonomi spekulatif terhadap suatu daerah, hal inilah yang dijalankan untuk kepentingan para pemilik modal.

Sudah seyogyanya pemerintah Gayo Lues menanggapi permasalah ekonomi dengan serius dalam memanfaatkan kekayaan alam dalam mengatasi kesenjangan ekonomi yang ada pada masyarakat. Saatnya pemerintah daerah mengoposisikan daerah sebagai daerah yang mandiri.

Pemerintah harus mampu menguasai segala sektor yang ada terutama sumberdaya yang bisa di kelola, demi kepentingan masyarakat agar tercapainya sebuah kesejahteraan secara merata, dengan cara menyempitkan ruang gerak para penguasa kapitalis yang ingin menanamkan modal dalam rangka mengelola segala kekayaan alam.

Pemerintah harus mampu membuat inisiatif yang tepat bagaimana cara mengelola sumberdaya alam terutama memberikan peluang kepada masyarakat untuk mengelola sumber daya yang ada, dengan pola mempersiapkan putra putri daerah sebagai mediatornya melalui pendidikan formal maupun bimbingan khusus secara terus menerus sehingga Pemerintah daerah Gayo lues mampu melahirkan para pelaku ekonomi mandiri yang bersumber dari masyarakat setempat yang bisa mengelola dan memanfaatkan segala sumber daya alam yang ada.

Mahasiswa Gayo Lues - GMNI Daerah Aceh - Mahasiswa STAIN gajah putih tekangon.

Komentar

Loading...