Tank Buatan STAIN Gajah Putih

862D076D-3CA0-4F4D-86D8-2A9B2A3E0829

TOSKOMI.COM|| Takengon (18/12/2017) -
Sekilas Nama orang ini mirip seperti nama Mantan Pejabat Negara yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan karena dijerat KPK dengan dugaan korupsi Mega Proyek E-KTP yang merugikan keuangan negara 2,2 Trilyun rupiah.

Namun kali ini kita bukan bercerita mengenai prestasi korupsi, kali ini Toskomi.com akan membahas prestasi mahasiswa STAIN Gajah Putih yang berhasil membuat alat perang atau yang akrap dilenal dengan sebutan Tank.

Setia Mawar, begitu namanya dikenal. Dirinya berhasil menyulap barang bekas menjadi miniatur Franc tank Prancis Yang terkenal diera perang dinia ke-2.

Kepada Toskomi.com setia menceritakan bahwa dirinya tertarik membuat karya yang terbilang unik ini karena muak melihat sampah dilingkunganya tidak bisa diolah menjadi apapun.

Walaupun dirinya harus menghabiskan waktu sekitar 1 bulan, namun jirih payah Setia terbayar lunas karena karyanya tersebut dibandrol dengan harga 3 Juta rupiah.

Naluri bisnis setia sebenarnya linier dengan study yang dijalaninya. Setia tercatat merupakan mahasiswa semester 3 Fakultas Ekonomi Syariah STAIN Gajah Putih.

“Kuncinya adalah usaha keras” Ujar Setia sembar menceritakan dirinya harus mencari guru saat itu.

Setia juga mengaku harus menempuh ilmu terpebih dahulu dari seorang yang disebutnya bernama Dewa.

Bak kata tidak ada usaha yang tanpa hasil. Setia berhasil mengolah kaleng, Sendok, selang sower, paralon bekas dan sederet rongsokan yang apabila ditulis dalam tulisan ini akan membuat air mata menetes.

Tentunya kita berfikir apabila pemerintah membantu, jangankan membuat miniatur Tank, mungkin Orang-orang seperti Setia mungkin bisa membuat senjata-senjata sungguhan untuk membantu pertahanan meliter indonesia. Pun begitu seperti yang terjadi saat ini, Pemerintah tidak mau ambil pusing dengan hal-hal yang demikan.

Selain miniatur Tank, setia bisa merakit apa saja seperti hewan, kendaraan sampai kepada lukisan para tokoh bisa ia buat.

Tentunya kita berharap agar muncul setia-setia yang lain agar bisa membantu Pemerintah Aceh Tengah terbebas dari tumpukan sampah akibat kegagalan rezim nasaruddin ini. (A2/z80)

Komentar

Loading...