Pelantikan Shafda, Ini Tanggapan Ketua PDI-P

619DD1D1-E37B-4615-9238-E1F41D403F41

TOSKOMI.COM|| TAKENGON (7/12/2017)- Terkait Pelantikan dan Rencana Kegiatan Nikni Reje yang akan dilaksanakan Bertahap yakni 28 Desember 2017 dan 2 Januari 2018. Ketua Partai Pengusung Shafda angkat bicara.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah, Arwin Mega menjelaskan bahwa Partainya hanya bertugas untuk mengantarkan Pasangan Shabela Abubakar dan Firdaus (Shafda) memenangkan Pemilu yang telah selesai dilakukan.

“Dan Kami PDI-P komitmen akan mengawal pemerintahan Shafda Priode 2017-2012” Ujar Arwin Mega.

Menyinggung acara pelantikan, Arwin Mega menjelaskan bahwa hal itu semua merupakan leding sektor Sekretariat Dewan (Sekwan) Kabupaten Aceh Tengah. Dan Mega menekankan bukan merupakan kewenangan Partainya.

Demikian halnya dengan Acara Nikni Reje. Acara tersebut menurut Mega merupakan tugas Sekertariat Daerah dan lebih spesipiknya Bagian Umum Setdakab.

Oleh sebab itu menurut Mega, masyarakat Aceh Tengah juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan itu.

“ Kita (PDI-P -red) sudah mengantarkan Shabela Abubakar dan Firdaus menjadi Bupati/Wakil Bupati Aceh Tengah, bukan Bupati hanya PDI-P dan juga hanya Bupati Tim Shafda” Ujar Arwin Mega.

Mega juga menjelaskan Hubungan antara Partainya yang ia pimpin dengan Shabela Abubakar karena persamaan ideologi dan bukan sekedar kepentingan pragmatis, oleh karena itu PDI-P wajib mengawal pemerintahan Shafda dengan program pro rakyat selama 5 tahun kedepan.

Sebab itu pula menurut Mega, Acara tersebut merupakan Acara seluruh Rakyat Aceh Tengah, karena yang akan dilantik merupakan Bupatinya Rakyat Aceh Tengah. (Z.80)

Komentar

Loading...