Menilai Penyandang Disabiitas Masih Kurang Diperhatikan

Pemuda Ini Akan Buat Konser Untuk Disabilitas

E1A0014E-E6AE-409F-B945-78FEA104C35F

TOSKOMI.COM || Takengon (05/12/2017) - Tanggal 3 Desember merupakan hari Penyandang Disabilitas Internasional yang di peringati setiap tahun diseluruh dunia.

Beberapa kalangan menganggap minimnya perhatian penyandang disabilitas, khususnya di daerah Aceh Tengah dan Bener Meriah. Kata Mahasiswa Kesehatan,Erik Auliawan

Hal ini pulalah yang mendorong Rahmat Erik Aulia tersentuh hatinya untuk membuat konser amal pada tahun 2018.

Konser amal tersebut bertujuan untuk membangkitkan motivasi anak penyandang disabilitas yang saat ini harus diperhatikan.

Erik juga mengajak pemuda untuk menyukseskan acara tersebut yang di laksanakan tahun 2018 nantinya. selain konser amal ia juga mengatakan kepada Toskomi.com akan melaksanakan donor darah masal di kabupaten penghasil kopi arabika gayo tersebut.

"Saya ingin mengajak para pemuda, untuk berpartisipasi  menyukseskan konser amal anak disabilitas pada pertengahan tahun depan, dan mungkin kita juga akan menggandengkan acara tersebut dengan donor darah masal nantinya" kata Erik.

Kondisi anak penyandang disabilitas sangat memperihatinkan, sedangkan mereka membutuhkan bersosialisasi dengan anak - anak seumuran mereka.kita ketahui salah satu tokoh besar duta disabilitas Indonesia asal gayo yaitu Sikdam Hasyim Gayo merupakan penyandang cacat yang sangat berprestasi tidak hanya nasional tetapi juga internasional.

Kemungkinan kata Erik, ia dan panitia yang akan berpartisipasi dalam rangkaian acara tersebut akan mengundang langsung Sikdam Hasyim Gayo ke tanah kelahirannya untuk memotivasi anak disabilitas maupun masyarakat gayo pada umumnya.

"Nantinya jika acara ini terlaksana, panitia akan mengundang langsung duta disabilitas yaitu Sikdam Hasyim Gayo untuk mengisi acara dan memotivasi kita semua" ujar Erik

Panitia konser amal anak disabilitas dan donor darah tersebut juga rencananya akan mengundang musisi gayo lainnya untuk memeriahkan rangkaian kegiatan nantinya.

Komentar

Loading...