Dituding Media Plat Merah Berkas Partainya Ditolak

Ketua DPC PAN Aceh Tengah: Jangan Percaya Hoax

Syirajuddin

TOSKOMI. COM|| Takengon (14/10/2017) - Joseph Gobbel, Mentri Propaganda Nazi pernah berkata: jika kebohongan disebarkan berulang-ulang akan maka akan menjadi sebuah kebenaran. Mungkin hal ini yang tengah dilanda oleh DPC PAN Aceh Tengah.

Ketua DPC Partai Amanat Nasional, Syirajuddin alias (awandin) mengecam pemberitaan di salah satu Media Online yang menuding Berkas salinan penerimaan salinan bukti keanggotaan ditolak KIP Aceh Tengah.

Hal itu disampaikan Awan Din saat penyerahan Berkas Salinan Bukti Keanggotaan di Kantor KIP Aceh Tengah.

Awan Din menyesalkan pemberitaan yang menyudutkan partai yang ia pimpin. Seolah-olah pengurus DPC PAN Aceh Tengah tidak profesional.

"Kami tidak pernah diKonfirmasi terkait pemberitaan itu sejauh ini, dan semua pemberitaan tersebut tidak benar" Ujar Awan Din.

Awan Din menghimbau agar pemberitaan tersebut harus berimbang dan sesuai fakta dilapangan.

Awan Din juga menjelaskan bahwa pihaknya pernah berkonsultasi dengan KIP Aceh Tengah. Namun tidak dalam kapasitas menyerahkan berkas. Tambahnya baru hari ini PAN menyerahkan berkas. Sehingga harus juga dipertanyakan maksud berita salah satu media milik BUMN tersebut.

"Harus bisa dibedakan antara konsultasi dan penyerahan berkas" Tambahnya.

Awan Din mengaku telah mengantongi nama Wartawan Media Online tersebut. Dan menyarankan pimpinan redaksi untuk meminta maaf demi memulihkan nama PAN dan memberikan ruang Hak Jawab kepada pihaknya.

Jika hal ini tidak dilakukan, Awan Din ancam akan laporkan wartawan tersebut ke Dewan Pers. (Z. 80/SD.16/D.23/A.1/M.K)

 

Baca Juga: Sekretaris PAN: Berita Itu Hoax

 

Komentar

Loading...