Arwin Mega Tegaskan Penyelenggara Pemilu Harus Tetap Independen dan Netral

Apuk (Kiri), Arwin Mega (Tengah) dan Samsudin (Kanan)

TOSKOMI.COM|| Takengon (12/10/2017) – Ketua DPC PDI-P Aceh Tengah meminta penyelenggara Pemilihan Umum tetap independen dan netral dalam Pileg 2019.

Hal ini disampaikan Arwin Mega di hadapan Komisioner KIP Aceh Tengah dan Panwaslih Aceh tengah saat menyerahkan berkas salinan keanggotaan partainya, Selasa Sore (12/10/2017).

“Peyelenggara pemilu yang bersih akan melahirkan Perwakilan yang amanah” Ujar Arwin Mega.

Mega sebagai Pimpinan Partai Politik di Daerah menyinggung bahwa kualitas Anggota DPR baik ditingkat Nasional, Provinsi maupun Kabupaten ditentukan oleh penyelenggara (KIP dan Panwaslih- red).

Mega menuding bahwa tingginya cost politik yang dikeluarkan oleh seorang Caleg untuk membeli suara rakyat tidak akan terjadi jika semua pihak terutama Penyelenggara mengawal Pemilu secara ketat.

Seperti yang yang sudah menjadi rahasia umum, bahwa seorang Caleg mau mengeluarkan uang bahwan sampai milyaran rupiah untuk mendapatkan kursi Dewan. Namun sayangnya Arwin Mega enggan menyebutkan Caleg yang ia maksud.

Arwin menekankan bahwa partainya adalah Partai yang ideologis dan menjaring anggota lewat proses penjaringan kader yang ketat.(Z.80)

Komentar

Loading...