Perjanjian Lama Di Batalkan dan Dibuat Perjanjian Baru

Akhirnya Reje Kampung Bius Berdamai Dengan Warganya

IMG_0195

TOSKOMI.COM || Takengon (10/10) Akhirnya kepala desa pelaku pemukulan terhadap warganya berdamai secara adat kampung.

Sebelumnya Warga Bius telah di aniyaya oleh 2 orang pemuda dan setelah itu kepala Desa juga ikut menghakimi warganya dengan cara kekerasan.

Setelah satu bulan berpolemik antara warga dan kepala desa akhirnya ditemukan satu jalan yang sangat arip dan bijaksana sehingga melahirkan suatu keputusan yang telah memberikan rasa nyaman terhadap kedua belah pihak.

Muhklis yang merupakan warga bius dan bekerja di Perusahaan Hyundai tersebut adalah Korban Penganiyaan telah bersedia mencabut laporannya dari Polsek Setempat.

Pencabutan laporan tersebut didasari karena telah di temukan jalan mufakat sehingga tidak perlu di tempuh jalur hukum.

Perdamaian dengan pelaku pemukulan tersebut berlangsung secara hikmat di kampung bius dan di saksikan olah banyak warga setempat termasuk salah satunya adalah anggota polsek silih nara. Adapun surat pernyataan sebelumnya yang sudah pernah di keluarkan oleh kepala desa untuk menghukum Korban Mucklis telah di batalkan oleh pihak desa dan membuat surat perjanjian baru.

Diharapkan dari kejadian ini agar kemudian ini menjadi pengalaman kedua belah pihak dan tidak akan mengulangi perbuatan yang keliru tersebut apabila dari salah satu pihak melanggar a perjanjian yang sudah di buat maka akan di proses sesuai hukum. Ungkap salah satu warga yang ikut menyaksikan perdamaian (D23)

 

Komentar

Loading...