Begini Cara IAI PC Aceh Tengah Rayakan Hari Apoteker Sedunia

IMG_0253

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah (10/7) ikatan Apoteker Indonesia (IAI) PC Kabupaten Aceh Tengah, berkomitmen untuk terus memerangi peredaran obat-obatan ilegal yang selama ini meresahkan masyarakat.

menyikapi maraknya peredaran obat illegal dan penyalahgunaan obat dikalangan anak-anak dan remaja dan bahkan telah menelan korban jiwa IAI PC Aceh Tengah turun ke jalan membagikan brosur yang berisikan tentang sosialisasi cara pengunaan obat yang tepat dan memerangi peredaran obat ilegal.

Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) PC Aceh Tengah Zikri S.Farm Apt kepada Toskomi.com mengatakan kegiatan ini untuk merayakan Hari Apoteker Sedunia pihaknya yang berjumlah 30 orang turun ke jalan untuk mensosialisasikan obat ilegal dan penyalahgunaan obat seperti obat PCC yang sudah ditarik perizinannya dari BPOM

Obat ilegal penggunaannya tidak bisa diawasi dan tidak masuk dalam daftar resmi, ini sebagai langkah kecil kepedulian teman teman apoteker dari PC Aceh tengah untuk masyakarat, Zikri berharap masyarakat kabupaten Aceh tengah jangan segan segan untuk konsultasi masalah obat dengan seluruh apoteker yang berada di Aceh tengah. Tanya obat tanya apoteker tambahnya.

Pantauan toskomi.com dilokasi kegiatan yang berada di Pos pemadam Kebakaran Aceh tengah IAI PC Aceh tengah juga membuka posko cek kesehatan gratis sebagai bentuk kepedulian mereka untuk masyarakat Aceh tengah, mereka juga turun kelapangan membagikan brosur yg berisikan ajakan untuk memerangi obat ilegal. (S16)

Komentar

Loading...