Mendesak Presiden Putuskan Hubungan Dengan Myanmar

Masa Aksi GmnI, KAMMI, HMI dan Forum Gayo Bersatu Do’a Kan Keselamatan Muslim Rohingya

IMG_9411

TOSKOMI.COM || Takengon (8/9) menyikapi krisis kemanusiaan yang terjadi di myanmar penderitaan yang dirasakan masyarakat rohingya berdasarkan gejolak yang menimpa masyarakat sehingga gabungan organisasi mahasiswa melakukan aksi damai dan melakukan konvoi.

Dalam orasi yang di sampaikan mahasiswa yang tergabungan GmnI, KAMMI, HMI, dan forum Gayo Bersatu meminta agar presiden jokowi segera melakukan tindakan tegas terhadap krisis kemanusiaan yang menimpa masyarakat rohingya.

Di sela-sela konvoi mahasiswa meneriakkan takbir, mulai dari jalan yosudarso Simpang Lima Takengon dan menuju kantor perwakilan rakyat Kabupaten Aceh Tengah juga melakukan doa bersama, di gedung DPRK Aceh Tengah.

Dalam orasinya Mulyadi sebagai sekretaris GmnI meminta kepada presiden agar segera melakukan tindakan keras terhadap myanmar seperti memutuskan Hubungan bilateral dan Hubungan lainya dan memulangkan Duta besar Myanmar dan menarik Duta Besar Indonesia yang Ada di Myanmar.

Mahasiswa juga meminta presiden jokowidodo segera membatalkan kerjasama antara negara Indonesia dan myanmar baik dalam pembangunan, ekonomi, dan bentuk kerja sama yang lainnya.

Setiba di gedung DPRK massa di sambut beberapa anggota DPRK yang berada di tempat, Sodara Naldin selaku ketua dewan, juga didampingi oleh anggota DPRK hamdan, muklis, ismail, dan jafar

Ketua DPRK menyampaikan dengan adanya aksi massa yang berjalan dengan tertib naldin mengatakan yang menimpa masyarakat myanmar saat ini beliau sepenuhnya menyerahkan kepada presiden, pemerintah saat ini telah berkoordinasi dengan pemerintahan myanmar melalui menteri luar negeri imbuhnya

Hamdan yang merupakan anggota Dewan aceh tengah turut juga memimpin doa keselamatan untuk masyarakat rohingya agar masyarakat rohingya diberikan kesabaran dan kekuatan. (D23)

Komentar

Loading...