Satu Rumah Rata Oleh Longsor, BPBD Dirikan Tenda

IMG-20170830-WA0030

 

TOSKOMI.COM II ACEH TENGAH (30/8) Longsor yang terjadi di Kampung Pinangan hanguskan 1 unit rumah rata dengan tanah dan bahayakan beberapa rumah masyarakat di sekitarnya, BPBD Aceh Tengah dirikan tenda darurat yang tidak jauh dari lokasi longsor.

Julkifli selaku kabid kedaruratan BPBD Aceh Tengah menjelaskan, kemungkinan beberapa warga di sekitar longsor akan di ungsikan ke tenda darurat untuk sementara demi kelancaran proses pembersihan dikarenakan tanah di sekitar lereng gunung tersebut masi rentan terjadi longsor susulan dan masi ada retakan akibat longsor kemarin.

Beliau juga menjelaskan akan menurunkan alat berat ke lokasi longsor untuk memebersihkan puing-puing sisa matrial longsor dan beliau beserta tim nya juga akan berupaya membujuk korban longsor agar di relokasi dari rumah semula ke tempat yang lebih aman.

Sampai saat ini memang ada beberapa titik lokasi musibah akibat curah hujan yang cukup deras mengguyur Aceh Tengah kemarin sore (29/8/2017) dan kami saat ini sedang dalam proses penangan seperti banjir yang terjadi di desa kuyun kecamatan celala yang memakan beberapa badan jalan itu juga kami sudah turunkan alat berat untuk proses pembersihan hari ini kata julkifli.

Julkifli juga menghimbau kepada masyarakat aceh tengah bila ada terjadi bencana lainnya khususnya di kabupaten aceh tengah, masyarakat lebih cepat memberikan informasi kepada BPBD aceh tengah agar diberikan secepatnya penanganan oleh pihak BPBD aceh tengah dalam proses tanggap darurat. (D23)

Komentar

Loading...