Dicurangi Wasit, Tim Sepak Takraw Putri Indonesia Walkout

merasa dicurangi wasit,tim takrau putri walkout

TOSKOMI.COM || (21/8) Timnas Sepak Takraw Putri Indonesia memutuskan melalukan walkover saat berhadapan dengan Malaysia. Tim Indonesia merasa berulang kali dirugikan keputusan wasit.

Timnas Putri Sepak Takraw Indonesia berhadapan dengan Malaysia dalam laga yang dilangsungkan di Titiwangsa Indoor Stadium, Kuala Lumpur, Minggu (20/8/2017) malam waktu setempat. Di set kedua dalam kedudukan 16-10 untuk Indonesia, pelatih Asry Syam meminta anak didiknya keluar dari lapangan.

Kubu Indonesia merasa wasit asal Singapura yang memimpin pertandingan telah berulang kali membuat keputusan yang merugikan. Wasit berkali-kali menyatakan pemain Indonesia melakukan kesalahan saat melakukan servis.

"Ketika anak-anak kita mau servis pertama dibatalin. Sedikit main batal, sedikit main batal, sedikit main batal. Gimana mau main anak-anak, kasihan.
Sudah diatur ini, gak beres ini," seru asisten pelatih Abdul Ghani.

"Di set pertama sudah ada indikasi. Orang baru mulai servis sudah dibatalkan. Kedudukan masih 0-0 sudah batal (servis). Itu terangkat katanya, kakinya terangkat (saat servis)."

"Jelas ini pertandingan tidak normal. Sudah terlalu jauhlah. Sering banget (dibatalkan). Padahal tadi (sebelumnya) kita main sama Thailand tidak ada pembatalan. Batal, batal bagaimana. Jelas sudah tidak normal pertandingan," lanjut Abdul Ghani.

Menpora Imam Nahrawi yang berada di lokasi pertandingan langsung menghampiri para pemain setelah aksi walkover dilakukan. Imam mengutarakan kekecewaannya terhadap sikap wasit.

"Yang ingin sportif, yang ingin fairplay ternyata tidak direspons dengan baik. Kecurangan yang luar biasa," kata Imam Nahrawi saat mencoba menenangkan tim sepak takraw putri yang terpukul dan terlihat sangat kecewa.

Komentar

Loading...