Marquez tak sabar ingin mengaspal

Marquez Siap Tempur Raih Podium di Brno

marques

TOSKOMI.COM || Brno (2/8)  Libur musim panas Moto Gp 2017 segera usai. Para pebalap kembali bersiap menghadapi pertarungan lanjutan yang akan berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada akhir pekan ini (4-6/8/2017).

Marc Marquez dari Repsol Honda menjadi salah satu pebalap yang sudah tidak sabar untuk mengkoleksi kemenangan. Pebalap asal Spanyol tersebut menutup paruh pertama MotoGP 2017 dengan menjadi pemimpin klasemen sementara.

Marquez mengaku sudah siap berlaga di Sirkuit Brno, terlebih setelah melakukan tes indivual beberapa waktu lalu sekaligus menguji sasi baru bersama rekan satu timnya, Dani Pedrosa.

"Saya menikmati waktu liburan dengan beristirahat dan pergi ke laut bersama teman, tapi saya juga memanfaatkan waktu untuk berlatih menyipakan paruh kedua kejuaraan. Hal yang cukup baik melakukan pengetesan di Brno selama liburan, karena memungkinkan kami tetap fokus pada pekerjaan," kata Marquez dikutip dari Moto Gp.

Menurut Marquez, musim ini merupakan musim balap yang sangat ketat dan menarik. Selain dibutuhkan konsentrasi tinggi untuk terus berada di level terbaik, pebalap juga dituntut untuk bisa beradaptasi dengan cepat dalam tiap situasi.

Untuk lintasan Brno sendiri, pebalap yang dijuluki "Baby Alien" mengatakan memiliki karakter trek yang bagus sekaligus penuh tantangan. Ia juga sudah pernah merasakan manisnya kemenangan di Brno saat berlaga di Moto2 pada 2012 dan MotoGP 2013.

Banyak perubahan arah dan kerakter lintasan menanjak dan menurun. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik dari pekerjaan yang telah kami lakukan selama tes dan bersiap memperjuangkan podium pada hari Minggu nanti," ujar Marquez.

(kompas.com)

 

Komentar

Loading...