Pencuri Senpi Ajudan Pak Nas Akhirnya Dilumpuhkan

IMG-20170801-WA0007

TOSKOMI.COM II Aceh Tengah (1/8/2017) Jajaran Polres Aceh Tengah dan Polda Aceh bersahasil mengungkap kasus pencurian senpi dan barang berharga lainnya milik Bripka Gunawan salah satu anggota polisi di Aceh Tengah dan juga menjadi Ajudan Bupati Aceh Tengah beberapa hari yang lalu.

J alias Onot warga kuyun dan RIA alias jeki warga asir-asir yang dibekuk jajaran kepolisian Aceh Tengah.

Polres Aceh Tengah terpaksa melepaskan dua tembakan timah panas yang bersarang kaki kedua J akhirnya berhasil di lumpuhkan oleh jajaran Polres Aceh Tengah dan anggota Polda Aceh.

J saat di ciduk di salah satu cafe kata Wakapolres Warosidi mengatakan tersangka sempat berniat melarikan diri namun anggotanya dengan cepat melumpuhkan tersangka.

Kasat reskrim Aceh Tengah juga mengatakan dalam konferensi pers sore (31/7/2017) dalam kasus pencurian senpi dan barang berharga lainnya milik Bripka Gunawan, dari satuan kepolisian polda aceh dan polres aceh tengah diperintahkan bertindak secepatnya di karenakan senjata api yang di curi oleh pelaku takut di salah gunakan hinggak merenggut korban nyawa orang lain.

Namun kata AKP Padil ini murni kasus pencurian tidak ada motif lain di balik kasus ini.

Warosidi juga menjelaskan saat pencurian berlangsung Bripka Gunawan berada di dalam rumah tersebut. Namun, Gunawan tidak menyadari rumahnya disatroni oleh maling.

Kedua tersangka di jerat dengan tindak pidana pencurian dan turut serta melakukan tindakan yang dapat dihukum, sebagaimana yang dimaksud dengan pasal (363) ayat (1) ke (3) dan (5) pasal 55 dan 56KUHpidana, dengan ancaman pidana selama 7(tujuh) tahun kurungan.

Warosidi menambahkan Bripka Gunawan juga kini harus berurusan dengan Propam Polres Aceh Tengah. (D23/Z.80)

Komentar

Loading...