2017 Kabupaten Bener Meriah Tuan Rumah LSN Regional Sumatera

IMG_7778

TOSKOMI.COM || REDELONG (29/7) Pada tahun 2017 ini Kabupaten Bener Meriah akan menjadi tuan rumah Liga Santri Nusantara (LSN)Regional Sumatera, hal itu disampaikan Wabup Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi saat membuka acara manasik haji di Kantor kementerian Agama setempat, Kamis (27/7)

Wabup menerangkan, LSN Regional Sumatera II Tahun 2017 nanti di ikuti sebanyak 35 tim sepak bola tingkat santri yang akan diselenggarakan Seminggu setelah hari raya Idul Adha. “Kabupaten/kota yang tergabung dalam LSN Regional Sumatera II adalah Kabupaten Aceh Jaya, Abdya, Aceh Selatan, Subulusallam, Singkil, Simelue, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Nagan Raya, dan Kabupaten Bener Meriah selaku tuan rumah,”terangnya.

Lebih jauh disampaikan Abuya, LSN ini bukan hanya momentum untuk pasantren saja namun, akan menjadi momentum terbaik untuk Kabupaten Bener Meriah sebagai tuan rumah, karena kabupaten/kota yang tergabung LSN Regional Sumatera II akan hadir.

“Adapun tujuan dari kegiatan tesrebut, untuk memperekat Indonesia melalui sepak bola tingkat pesantren, karena salah satu yang dapat menyatukan Indonesia melalui sepak bola. Dengan LSN juga pasantren dapat menjawab tentang isu-isu kepancasilaan dan kebenikaan, karena kita akan mempererat silaturahmi melalui sepak bola,”kata Wabup Bener Meiah itu kembali, sembari menambahkan, kalu olah raga sepak bola sudah akrab dengan santri pasantren, karena pada jam istirahat para santri memanfaatkan bermain sepak bola, bahkan 3 alumni LSN tergabung kedalam sekuat Garuda Muda ( Timnas U 22).

“Kita berharap melalui Liga Santri Nasional 2017 nantinya yang bergulir di Kabupaten Bener Meriah ini, mampu melahirkan bibit-bibit atau atlit-atlit handal untuk masa depan persepakbolaan Nasional,” harap Wabup Bener Meriah itu. Dia juga menambahkan, bagi pemenang LSN nanti akan mewakili LSN Regional Sumatera II bertanding tingkat LSN Nasional di Bandung. (Rel)

Komentar

Loading...