Keberadaan BM DEC Resahkan Warga Bener Meriah

BM DEC

TOSKOMI.COM|| Redelong (25/7/2017) - Warga Simpang Balik Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah digegerkan dengan selebaran perekrutan Bener Meriah Development Committee (BM - DEC).

Hal Ini diungkapkan Usman (32) Warga Kampung Simpang Balik kepada Toskomi.com (25/7/2017), Usman menceritakan bahwa dirinya sempat diiming-imingi gaji selangit apabila masuk menjado Relawan Kemanusian BM- DEC.
Usman juga menunjukan 3 (tiga) eks berkas formulir yang diberikan agen BM-DEC kepada dirinya. namun, Usman ragu mengisi formulir tersebut karena pemberitaan miring mengenai Development Committee ini di mesin pencarian internet mikinya.

Didalam berkas tersebut, BM-DEC klaim telah mengantongi izin Badan Hukum yang dibuat notaris kenamaan di Banda Aceh. tidak hanya itu, BM- DEC juga klaim telah mengantongi Izin SKT Kesbangpol Bener Meriah dengan Nomor: 00.11.17/456/XII/2014 serta izin Bupati Bener Meriah Nomor 180/1551 Tangal 24 Desember 2014. Namun, Usman meragukan faliditas berkas tersebut.

Usman mengungkapkan bahwa dirinya takut terjebak dengan pendangkalan aqidah yang dibicaran oleh banyak pihak tentang BM DEC dan Usman Khawatir BM DEC bukan hanya dirinya yang telah diajak untuk bergabung dengan organisasi yang tahun lalu hot dibicangkan oleh public tersebut dan menuai kontroversi tersebut.

Sebuat Saja Aceh Tengah yang secara nyata-nyata menentang keberadaan lembaga tersebut. Bupati Aceh Tengah dalam Rapat FORKOPIMDA yang diakukan oleh (24/3/2015) lalu. dan dengan rapat tersebut mengakhiri Kiprah Organisasi DEC diaceh tengah (AT-DEC).

Tidak Hanya itu A (26) merasa sebagai korban penipuan AT-DEC yang dilakukan Tahun 2013 lalu. Dirinya dijanjikan menjadi Kepala Unit salah satu kecamatan di Aceh Tengah dan diiming-imingi gaji 6 sampai 8 Juta perbulan, namun sampai dengan detik ini gaji tersebut tidak pernah dibayarkan sepeserpun.

A Juga menjelaskan bahwa tugasnya sebagai Kepala Unit adalah merekrut anggota untuk mengisi 16 Sub Bagian dibawahnya dengan cara Mengisi Formulir dan dengan menscan fotokopi KTP dan KK calon anggota yang direkrutnya. Setiap anggota dibebankan uang regestrasi sebesar 15 sampai dengan 25 Ribu rupiah.

Sementara dikesempatan yang sama Toskomi.com mencoba menghubungi Kontak Person yang berada di Kops Surat Formulir yang diberikan kepada Usman. namun tidak banyak informasi yang didapat dari kontak person tersebut.
Seorang pria yang berlogat batak pengguna kontak person tersebut enggan memberikan komentar profil organisasi BM-DEC tersebut. (Z.80)

Komentar

Loading...