SABU Beredar Di Lapas Kelas II B Takengon Aceh Tengah, 8 Wanita Penghuni Lapas Ikut Di Ringkus

delapan wanita positif gunakan narkoba, dok rri

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah (25/7) Jajaran Satuan Narkoba Polres Aceh Tengah, sita barang bukti sabu seberat 21,6 gram di Lapas Kelas II B Takengon Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam oprasi jajaran satuan narkoba polres aceh tengah mengamankan 16 tersangka, delapan di antaranya merupakan kaum hawa.

Barang haram (sabu) tersebut merupakan milik Sarmidi Bin Abdul Wahab, permainan barang haram ini dinilai cukup modern sehingga membutuhkan kerja keras untuk membongkar sindikat narkoba kelas kakap ini.

Sabu tersebut dijual oleh Sarmidi kepada Halida Alias Urok yang merupakan mantan kader democrat cache tengah dan barang haram tersebut di simpan oleh Ridwan.

Sarmidi yang merupakan sebagai pemilik Sabu mempercayakan pemasaranya melalui Asrahdi bin Alfida Syahri.
Satuan narkoba polres aceh tengah juga menyisir penghuni lapas kelas II B Takengon dengan melakukan tes urin kepada semua penghuni lapas, dari hasil ter tersebut Sat Narkoba Polres Aceh Tengah berhasil menemukan penghuni lapas perempuan positif memakai narkoba jenis sabu.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Haryajadi di dampingi Wakapolres Kompol Warosidi, dan Kasat Narkoba Iptu Sastra Wijaya pada siaran pers di Polsek Kebayakan. Selasa 25 Juli 2017.    Menjelaskan bahwa “ Sarmidi, Halida, Ridwan dan Asrahdi. Adalah kempat tersangka tersebut telah menjadi target utama Sat Narkoba. Sementara delapan perempuan yang positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu juga resmi kita tetapkan sebagai tersangka”. Ungkap Kapolres

Oprasi menjaring para sindikat narkoba di aceh tengah berawal dari laporan masyarakat lalui tim melakukan oprasi selama dua bulan lamyan, baru pada tanggal 23 Juli 2017 sore tim melakukan penggerebekan, Alhasil petugas jajaran sat narkoba mendapatkan barang haram tersebut sebagai bukti berupa 21,6 gram sabu, alat penghisab (bong), sejumlah HP, timbangan dan uang. (D23)

Komentar

Loading...