Ini Pernyataan Sikap GMNI Bener Meriah Untuk Bupati Terpilih

Satria Darmawan, Ketua GMNI Bener Meriah.

TOSKOMI.COM || Bener Meriah (13/7) Sebelumnya Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) DPC Kab. Bener Meriah mengucapkan apresiasi dan selamat kepada pasangan Ahmadi,SE- Tgk. Syarkawi terpilih sebagai Bupati, Wakil Bupati Bener Meriah yang akan di lantik esok hari di gedung DPRK Kab.Bener Meriah.

Menyambut pelantikan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah terpilih, Kamis, 13 Juli 2017, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bener Meriah menyatakan akan terus mengawal kebijakan pemerintah baru ke depan.

Adapun penyatakan sikap yang dirilis GMNI Bener Meriah , menekankan beberapa poin yang mesti diperhatikan oleh pemimpin baru Bener Meriah nantinya.

Poin tersebut di antara lain, perhatian pada hutan di kabupaten bener meriah yang mulai perlahan terkikis akibat peralihan fungsi menjadi kawasan perkebunan dan pembangunan infrastruktur. “Kami turut mendukung pemerintahan yang baru di kabupaten Bener Meriah selama kebijakan yang diambil untuk kepentingan masyarakat dan demi kepentingan bersama ungkap Satria Darmawan Ketua GMNI Bener Meriah

 

Satria mengatakan sebelumnya GMNI Bener Meriah mengadakan rapat dan diskusi di internal GMNI setelah mempelajari visi dan misi bupati terpilih, mereka membuat kesepakatan yang akan di sampaikan kepada bupati terpilih Berikut garis besar penyataan sikap GMNI Bener Meriah terkait pemerintahan baru Ahmadi,SE- Tgk. Syarkawi dalam rilisnya:

  1. Pentingnya peningkatan sumber daya manusia baik dalam pendidikan formal maupun non-formal sehingga generasi muda tak mudah terperangkap dalam jerat narkoba. GMNI Bener Meriah menilai kasus narkoba pada remaja kian meningkat.
  2. Dalam tata kelola pemerintahan yang professional, para pimpinan SKPD yang dipilih harus berkomitmen pada sikap anti korupsi dan sesuai UU. Adapun peningkatan terhadap pelayanan publik.
  3. Pentingnya Perhatian Khusus kepada Generasi muda di Bener Meriah menyangkut hal pendidikan, kesehatan dimana Bener Meriah selama ini banyak terjadi kasus kasus yang mengarah ke hal negatif sehingga Akhlak tidak lagi menjadi poin penting dalam kehidupan sehari hari.
  4. Pembangungan infrastruktur dasar berkualitas harus menjadi fokus utama di pemerintahan Ahmadi,SE- Tgk. Syarkawi.
  5. Kualitas lingkungan yang sehat belum terpenuhi sehingga perlu peningkatan sebagaimana dalam misi pemerintahan terpilih yang baru.
  6. GMNI Bener Meriah akan mengawal realisasi program pasangan terpilih Ahmadi,SE- Tgk. Syarkawi
  7. GMNI Bener Meriah akan mengawal 8 Misi Bupati terpilih demi kemajuan kabupaten Bener Meriah adapun poinya :
  8. Mewujudkan Pelaksanaan Syariat Islam Secara Kaffah
  9. Mewujudkan Pelayanan Prima Sebagai Wujud Reformasi Birokrasi
  10. Mewujudkan Infrastruktur Publik Yang Berkeadilan
  11. Mewujudkan Tata Kelola Pertanian Dan Perkebunan Yang Berkeadilan
  12. Mewujudkan Pendidikan Berkualitas Dan Berdaya Saing
  13. Mewujudkan Pelayanan Kesehatan Yang Lebih Optimal Bagi Masyarakat
  14. Mewujudkan Kehidupan Sosial Kemasyarakat Yang Harmonis
  15. Mewujudkan Perekonomian Yang Kuat, Mandiri Dan Berkeadilan

Satria Darmawan menambahkan GMNI Bener Meriah berharap kepada bupati terpilih untuk terus membangun infrastruktur terutama jalan-jalan. ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, timpalnya.

pihaknya juga meminta Bupati-Wakil Bupati terpilih dapat merumuskan pola kebijakan ekonomi berasas kerakyatan. Termasuk berusaha mengembalikan perekonomian masyarakat desa yang terpuruk, demi bener meriah yang islami, harmoni, maju dan sejahtera” tentunya dengan tidak melakukan KORUPSI, #Merdekaaaaaaaaaaa (Rel/A1)

Komentar

Loading...