3 Koperasi Fairtrade Mengadakan Halal Bi Halal, Santunan Anak Yatim

IMG_6672

TOSKOMI.COM || Redelong (7/7) Sebanyak tiga Koperasi yang bergerak dibidang Usaha Perdagangan Kopi Hari ini (06/06/2017)didepan kantor utama Koperasi Permata Gayo di jalan syiah utama No.68 Kabupaten bener meriah.

Yaitu Koperasi Permata Gayo (KPG), Koperasi Musara Pakat (KMP) dan Koperasi Kopi Wanita Gayo (KOKOWAGAYO) Mengadakan acara Halal Bi Halal dengan delegasi dan kolektor dari seluruh wilayah binaan mereka.

Dalam moment bulan syawal yang mulia ini ketiga koperasi tersebut juga memberikan santunan kurang lebih kepada 100 orang Anak yatim yang berasal dari anak petani desa binaan ke tiga koperasi tersebut.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Camat Bandar,Polsek,Koramil dan Reje Kampung setempat yang mengikuti rangkaian berjalanjnya acara.

Dalam sambutannya Camat Bandar berharap semoga kedepan Ketiga koperasi ini semakin maju dan semakin mendapat respon positif dikalangan masyarakat dalam mengaplikasikan program standard Organic dan Fairtrade yang sedang dijalankan, sehingga dapat merubah mindseet masyarakat tentang perkoperasian.

Acara Tausyiah juga diisi oleh Ustat Muhammad Zubair yang merupakan Hafidz Al-Qur’an ini menyampaikan bahwa merupakan kewajiban setiap orang tua menyantuni anak yatim, dan diharapkan kepada Toke-Toke (Kolektor) Kopi mau membina sampai anak-anak yatim menjadi Hafidz Al-Qur’an.

Ditempat terpisah penulis juga melakukan wawancara kepada Responshible Manager yakni Bapak Ir.Djumhur Abubakar yang berperan penuh dalam menggagas dan menginisiasi program ini bahkan beliau juga mencetuskan Thema “ Dengan semangat halal bi halal kita satukan pemikiran untuk mempererat tali silaturrahmi sesama anggota koperasi dengan semua pihak lain di Kabupaten Bener Meriah”.

Ketua Koperasi Permata Gayo Ir.Armia yang juga merangkap sebagai Ketua AEKI ACEH yang dalam sambutannya disampaikan oleh wakil ketua Bapak Arifudin menyampaikan Terima Kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar KPG,KMP dan KKWG yang sedang bekerja secara giat sehingga koperasi ini tetap bisa menjalankan perdagangan kopi dan premium Fairtrade kepada anggotanya.

Ibu Rizkani selaku ketua Koperasi Kopi Wanita Gayo yang sedang melakukan acara minum kopi bersama dengan anak – anak yatim yang berasal dari anggota petaninya, juga memberikan komentar dalam wawancara yang kami lakukan “Tujuan minum kopi bersama ini adalah merupakan sebuah nilai edukasi untuk para generasi Kopi Gayo Khususnya, sehingga mereka (Anak Yatim red.) dapat merasakan langsung kopi yang dihasilkan dari kebun milik orang tua mereka.

kedepan kita harapkan mereka tidak akan asing lagi dengan kopi sendiri dan dapat menjadi petani yang lebih mandiri kedepannya” “Pengenalan dini tentang kopi Gayo adalah kewajiban kita bersama demi menjaga keberlanjutan dan keberlangsungan Kopi dan Petani Kopi Gayo Khususnya” imbuhnya. (Rel-Reje)

Komentar

Loading...