Ternyata Istri Bupati Siswa SMK N 1 Takengon

Apini Alumni SMKN 1 Takengon Dan Gelar Temu Alumni Lintas Angkatan

Foto: Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan para alumni SMKN 1 Takengon yang menggelar Reuni Akbar
TOSKOMI.COM || Takengon (30/6) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Takengon  menggelar temu alumni akbar yang melibatkan seluruh angkatan sejak 1963 hingga 2017.
Temu alumni lintas angkatan berlangsung di halaman SMKN 1 Takengon,  Kamis (29/06). Tampak dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin dan Ketua TP. PKK Aceh Tengah, Ny. Apini Nasaruddin.
Ketua Panitia, Mayor Inf. Rahmaddin mengatakan pertemuan tersebut terselenggara berkat dukungan dari para alumni yang berada di dalam maupun luar daerah.
"Dukungan luar biasa ditunjukkan oleh para alumni sehingga reuni akbar dapat diselenggarakan dengan baik," ungkap Rahmaddin disela acara.
Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar SMKN 1 Takengon, Jasri mengatakan mempererat silaturrahmi antar angkatan menjadi tujuan dilaksanakannya temu alumni tersebut.
Selain itu, temu alumni juga diharapkan dapat membangkitkan rasa cinta pada almamater dan sebagai wadah sharing informasi untuk kemajuan sekolah maupun daerah.
Sementara Bupati Nasaruddin menyebutkan kegiatan temu alumni akan membentuk hubungan emosional antara para lulusan dengan sekolah yang telah membentuk karakter mereka.
"Walaupun penyelenggaraan sekolah memjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah,  namun ada bagian-bagian tertentu membutuhkan peran alumni untuk menyempurnakannya, baik materi maupun ide dan gagasan," ujar Nasaruddin.
Menurut Nasaruddin, selain untuk sekolah,  peran  para alumni sekolah kejuruan tersebut juga dibutuhkan oleh daerah, seperti kegiatan sosial dan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.
Temu alumni lintas angkatan SMKN 1 Takengon hari itu dihadiri sekira 300 orang mulai tahun 60-an hingga alumni terakhir tahun 2017 serta dihadiri juga para guru yang sudah sepuh. (Rel)

Komentar

Loading...