Tahun ini Pemkab Aceh Tengah Putuskan Gelar Takbir Keliling

image1 (3)

Takengon - Menyambut dan menyemarakkan Idul Fitri 1438 Hijriah, tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah akan menggelar takbiran keliling disejumlah ruas jalan seputaran Kota Takengon.

Hal tersebut mengemuka dalam rapat persiapan menyambut lebaran dan malam takbiran Idul Fitri 1438 H yang dipimpin Sekretaris Daerah, Karimansyah di ruang kerjanya, Kamis (22/7/2017).

Hadir dalam rapat tersebut Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah Drs Rijaluddin MM, Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Drs H Alam Syuhada MM, Kabag Adm Kersa Kamaluddin SE, Kabag Umum Izzu SE MM dan sejumlah kepala SKPK serta camat.

Karimansyah meminta masing-masing bagian terkait untuk mempersiapkan sejumlah peralatan dan kesiapan personil. “Melalui Kabag Umum, kami harap dapat menyiapkan soundsystem dan transportasi dan kelengkapan lain yang dianggap penting,” ujarnya.

Dia juga meminta personil Satuan Polisi Pamong Praja, Wilayatul Hisbah (Satpol PP, WH) dan perlindungan masyarakat untuk menjaga rute yang dilalui untuk takbiran.

Takbir keliling yang dilaksanakan Sabtu (24/6/2017) selepas sholat Isya itu akan  mengambil rute, mulai dari mesjid Ruhama Takengon menuju Kebayakan tembus Simpang Empat Bebesen, lalu menuju Paya Tumpi dan turun melalui jalan dua jalur Soekarno Hatta tembus di Kampung Tan Saril dan berakhir kembali di mesjid Ruhama.

“Takbir diikuti oleh unsur Forkopimda dan anggota Forum SKPK. Selain itu juga diramaikan oleh masyarakat dari tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Lut Tawar, Bebesen dan Kebayakan, masing-masing dikoordinir oleh camat,” tambah Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah, Rijaluddin.

Sementara sholat ied Idul Fitri akan dipusatkan di Lapangan Musara Alun Takengon. Bertindak sebagai khotib Prof Dr Sukiman MSi (dosen pasca sarjana  UIN Sumatera Utara) dengan tema khotbah “Atualisasi Nilai Idul Fitri Untuk Membangun Kesholehan Individu dan Kesholehan Sosial Umat Islam”, sedangkan imam sholat di pimpin oleh Tgk Azhar Aziz (Imam mesjid Ruhama Takengon). (mika)

Komentar

Loading...