Aliansi Masyarakat Danau Lut Tawar (AMDLT) Demo DPRK Aceh Tengah

BPBD Aceh Tengah Bersembunyi

IMG20170621122651

TOSKOMI.COM|| Takengon (21/6/2017) - Ribuan massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Danau Lut Tawar (AMDLT) mendatangi Kantor DPRK Aceh Tengah tepatnya pada pukul 11.30 WIB.

Tujuan kedatangan massa tersebut untuk menuntut Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dengan segera memperbaiki jalan Utung-Utung yang terjadi longsor beberapa waktu lalu yang telah menelan satu korban jiwa.

Jalan yang terkena longsor untuk saat ini sangat sulit untuk dilewati dikarenakan masih Terdapat beberapa batu yang sangat besar, sehingga masyarakat merasa was-was ketika sedang melintas.

“Pemerintah telah mengabaikan hak-hak masyarakat sebagai warga negara yaitu salah satunya mendapatkan fasilitas yang baik dan keamanan dari Pemerintah ungkap” Win Taniro dalam orasinya selaku Koordinator Aksi.

Tuntutan mereka agar jalan lintas Kebayakan-Bintang harus segera diperbaiki, dikarenakan mengingat dalam beberapa hari kedepan Hari Raya Idul Fitri, dan menurut mereka apabila jalan tersebut tidak disegerakan diperbaiki dan hal itu berarti Pemerintah Aceh Tengah Khususnya Bupati Aceh Tengah, DPRK Aceh Tengah dan BPBD Aceh Tengah mengharapkan adanya kembali korban yang terkena Longsor, tambahnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah yang diwakili oleh Sekda Aceh Tengah, Karimasyah berjanji kepada demonstaran tersebut segera menurunkan alat berat ke lokasi longsor. Karimansyah yang didampingi Oleh Kapolres Aceh tengah dan Anggota DPR-RI, Ir Tagore Abubakar, Seseorang yang mewakili Balai Kecil Kementrian PU di Aceh dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah Mahyuddin.

Sebelumnya Masa sempat meneriakan tuntutan untuk menghadirkan BPBD yang dianggap telah gagal melaksanakan, Menurut mereka BPBD telah gagal dalam mentapkan masa tanggap darurat yang dinyatakan telah selelasi, padahal terbukti  pada Senin (13/6/2017) longsor kemabali terjadi walaupun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Akhirnya degan terjadinya kesepakatan tersebut, Demonstran berangsur-angsur meninggalkan lokasi tersebut.(B88)

Komentar

Loading...