Buka Puasa Bersama : Kapolri Tito Karnavian Kenakan Kopiah Kerawang Gayo

IMG-20170620-WA0004

TOSKOMI.COM|| Jakarta (20/6/2017) – Kepala Kepolirian Republik Indonesia, Jendral.Pol.DRS. H.M. Tito Karnavian . M. A . Ph. D.  Saat buka puasa bersama Prajurit TNI  di jakarta timur Kemarin (19/6/2017) tampil dengan Kopiah Kerawang Gayo.

Acara yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo tersebut dan juga diikuti oleh  Veteran, para ulama dan sederetan tamu undangan.

Menariknya di acara tersebut, terlihat kapolri jendral yang menghadiri acara itu memakai kopiah/ peci kerawang khas dari Gayo.

Penampilan Jendral bintang empat  tersebut sangat menyentuh hati rakyat khususnya rakyat gayo.Bagi rakyat Gayo ini suatu kehormatan khusus karena kopiah yang dipakai kapolri tersebut di acara buka puasa bersama presiden RI kemarin adalah kerawang yang tidak biasa pasalnya kerawang khas gayo ini mempunyai motif dengan berbagai arti di dalam suatu motif kerawang tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Jokowi mengingatkan para prajurit TNI tentang pesan Panglima Besar Jendral Sudirman bahwa TNI adalah Hak milik nasional yang selalu utuh tidak pernah berubah untuk tidak berbah menjaga NKRI, dalam merawat Pancasila, serta menyatukan dalam kebhinekaan. (D.23)

 

Komentar

Loading...