Indomie VS Samyang Babak Baru

InShot_20170618_221738895

TOSKOMI.COM|| Jakarta - (19/6/2017) Persaingan ketat di dunia perdagangan hingga menimbulkan konflik secara menyeluruh inilah yang sedang terjadi antara produk makanan mie instan yang lagi hangat di perbincangkan di taiwan dan indonesia.

Seperti yang ramai diberitakan media di taiwan bahwa produk mie instan indomie di produksi oleh  PT. Indofood beredar di taiwan kini sudah di tarik dari seluruh pasar penjualan maupun supermarket di karenakan pihak departement kesehatan dan makanan di taiwan menemukan ada dua zat yang tidak di perkenankan di komsumsi diantaranya zat tersebut ialah hydroxy methyl benzoate yang terdapat pada mie dan benzoic acid pada bumbunya kedua bahan ini tidak lolos klasifikasi barang impor.

Namun tidak lama kemudian baru-baru ini muncul lagi dari keterangan Badan Pengawas Obat Dan Makanan (BPOM) indonesia dalam uji sampling nya di temukan hasil (+)  fragmen DNA spesifik babi pada empat produk mie instan asal korea di antaranya mie instan U-dong dengan nama dagang samyang, mie instan ( shin ramyun black) dengan nama dagang nongshim, mie instan kimci dengan nama dagang samyang, mie instan (youl ramen) dengan nama dagang ottogi, keempat produk mie instan tersebut di expor oleh korea melalui PT koin bumi ke indonesia.

Perseteruan antara produk mie instan ini dikarenakan adanya persaingan dagang antara pihak-pihak tertentu dan pasar luar yang begitu ketat mengingat pecinta mie instan lebih banyak di komsumsi di Benua Asia saja, namun dibalik perseteruan ini selaku konsumen mie instan di indonesia ini wajib selalu waspada di karenakan banyaknya produk-produk makanan yang tidak berlebel halal dan banyak juga makanan duplikat lainnya. (D23)

Komentar

Loading...