MotoGP: Dovizioso Kini Lebih Santai Hadapi Tekanan

IMG_5604

TOSKOMI.COM || Jakarta  (18/6) Era kebangkitan Ducati terlihat lewat aksi Andrea Dovizioso dalam dua seri terakhir MotoGP 2017. Dovizioso yang biasanya hanya menjadi penguntit kini menorehkan dua kemenangan beruntun pertamanya dalam kariernya di area kuda besi.

Tanda-tanda kehebatan Dovizioso di MotoGP sejatinya sudah terlihat sejak musim lalu. Kala itu, ia sukses lima kali naik podium, bahkan salah satunya adalah podium juara di Malaysia. Dan itu menjadi kemenangan perdana Dovizioso.

Musim ini, ia memiliki catatan yang jauh lebih mengesankan. Dari tujuh balapan, sudah tiga podium yang diamankan pembalap berusia 31 tahun itu. Hebatnya, dua di antaranya adalah podium juara beruntun, yakni di Italia dan Catalunya.

Tren positif itu yang membuat Dovizioso melesat ke posisi kedua klasemen MotoGP. Dengan raihan 104 poin, ia hanya terpaut tujuh angka dari Maverick Vinales, pembalap Movistar Yamaha yang memuncaki klasemen.

"Ketika Anda menang, semuanya berubah. Hal ini juga berlaku bagi saya karena saya belum banyak menang di kelas MotoGP. Kemenangan membantu setiap pembalap dan semua orang di sekitar Anda. Setelah menang dua balapan, kami semua percaya diri dan santai. Hal ini membuat Anda lebih nyaman di tempat kerja," kata Dovizioso, (*)

Komentar

Loading...